Diminta Keluar dari Timnas, Intip Deretan Mobil Shin Tae Yong yang Dikasih Gratis

Shin Tae-yang menjadi pusat kekalahan 2-1 Indonesia dari China di Titik Kumpul – Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tagar STYout sedang ramai dan menjadi trending topik di X. Beberapa dari mereka tersinggung dan mempertanyakan kemampuan strategis dan taktis Shin Tae-yang.

“Harus introspeksi, kita pikir STY belum mau main saat ini, padahal yang jelas kita belum punya striker, gaya mainnya tidak sesuai dengan taktiknya. Waktunya hanya B,” komentar warganet. .

Sebelum publik cukup marah hingga Shin Tae Yong berhenti sebagai pelatih, ia sudah menghasilkan banyak uang sebagai pelatih timnas U-23 senior saat ini.

STY sudah berkali-kali mendapat mobil mewah dari PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) secara gratis, seperti Hyundai Staria, Palisade, dan terbaru mobil listrik mewah Genesis G80. Seperti diketahui, tidak semua orang bisa memiliki Genesis G80 yang digunakan pada KTT atau KTT G20 Bali, jumlahnya terbatas dan hanya sedikit yang mampu membelinya. Genesis G80 tersedia dalam versi standar dan pesanan khusus untuk program negara bagian Long Wheel Base (LWB). Bedanya, ruang kabinnya luas dengan wheelbase panjang. Itu kemudian ditandai sebagai varian dengan logo G20 di pilar tengah. Mobil listrik pertama yang diproduksi merek mewah Hyundai ini memiliki dimensi mirip limusin, berukuran panjang 5 meter. Tampilannya seperti mobil futuristik dengan desain modern. Mengandalkan pencahayaan utama LED, dan tetap mempertahankan gril besar khas Genesis dengan bahasa desain G-Matrix.

Jantung mesinnya adalah baterai polimer lithium-ion berkapasitas 87,2 kilowatt per jam, yang memiliki dua motor listrik di roda depan dan belakang yang masing-masing menghasilkan tenaga 136 kilowatt. Jika ditotal, jika diubah menjadi tenaga kuda, sedan boros tenaga ini menghasilkan tenaga hingga 364,7 hp dan torsi puncak 700 Nm. Mengingat kapasitas baterainya yang besar, tak heran jika sedan mewah ini mampu berlari hingga 427 kilometer.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai dari 10 persen hingga 80 persen hanya 22 menit dengan fast charge atau alat pengisi daya khusus berarus listrik 800 volt. Sedangkan Palisade merupakan mobil terbesar Hyundai hingga saat ini, berukuran panjang hampir 5 meter atau 4.980 milimeter, lebar 1.975 mm, dan tinggi 1.750 mm. Jarak poros roda depan ke belakang mencapai 2.900 mm.

Untuk menunjang bodinya yang masif, Hyundai memasang mesin diesel turbo 2.200cc yang menghasilkan tenaga 200 PS dan torsi 440 NM. Disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Kemudian sebagai mobil keluarga, Staria mengusung mesin diesel VGT (Variable Geometry Turbo) 2.199cc. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 177 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 1.500-2.500 rpm.

Ketiga mobil mewah yang diterima Shin Tae Yong pun tak murah, berkisar Rp 800 juta hingga Rp 1 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *