Asah Skill Jadi Pemimpin Teknologi Masa Depan Lewat GoTo Engineering Bootcamp

Jakarta, Titik Kumpul – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“GoTo”, “GoTo Group” atau “Perusahaan”), ekosistem digital terbesar di Indonesia, baru-baru ini mengadakan program GoTo Engineering Bootcamp 2024 untuk 43 lulusan perguruan tinggi (freshgraduates). Insinyur. dengan keterampilan penting yang dibutuhkan dalam industri.

Diluncurkan pada tahun 2018, GoTo Engineering Bootcamp merupakan bagian dari komitmen GoTo Group untuk mengembangkan dan memberdayakan talenta Indonesia dengan mendukung mereka menjadi pemimpin teknologi bagi generasi berikutnya.

Bapak Patrick Walujo, Presiden Direktur, GoTo Group mengatakan, “Sejak awal berdirinya GoTo, kami terus membina dan mengembangkan talenta teknologi tinggi yang mendorong berbagai inovasi dalam bisnis kami. Selain itu, kami menyadari adanya kebutuhan mendesak untuk mengembangkan dan memperlengkapi talenta teknologi lokal sejalan dengan pesatnya pertumbuhan Indonesia dan potensi untuk menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Hal inilah yang kemudian menginspirasi kami untuk menyelenggarakan program GoTo Engineering Bootcamp. Hal ini merupakan bagian dari misi dan komitmen GoTo, sebagai #KaryaAnak Bangsa yang terus #BerjuanguntukIndonesia dengan mengembangkan dan melahirkan talenta-talenta teknologi hebat yang menjadi tulang punggung negara kita dan akan membawa kemajuan lebih jauh.

Chief Technology Officer Gojek dan GoTo Engineering Bootcamp Program Champion Puneet Goyal mengatakan, “Program GoTo Engineering Bootcamp tidak hanya membangun dan membekali keterampilan teknis, namun juga memberikan dasar-dasar yang merangsang keingintahuan peserta terhadap perkembangan teknologi terkini yang akan meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam berkarir. . . Di industri ini. Hingga tahun 2018, lebih dari 250 peserta telah lulus dari program ini dan bekerja penuh waktu di Gojek dan GoTo Financial. Sepuluh persen lulusan GoTo Engineering Bootcamp bahkan telah mencapai jalur karier di posisi kepemimpinan senior GoTo. “Para alumni ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap ekosistem kami dengan memberikan solusi teknologi yang bermanfaat bagi pengguna dan mitra kami. Kami bangga menjadi bagian dari industri teknologi Indonesia yang sangat dinamis dan akan terus berkontribusi untuk mendukung perkembangannya di masa depan.”

Selama sembilan minggu, para peserta mengikuti program bootcamp intensif untuk mempertajam keterampilan pemrograman mereka dan membangun dasar yang kuat dalam prinsip-prinsip teknik. Program ini memberi mereka kesempatan untuk belajar langsung dari pengalaman dan pelatih, seperti pakar teknik GoTo dan pakar teknologi di luar perusahaan. Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain tantangan pemrograman, pelatihan pengembangan profesional, dan sesi mentoring tatap muka.

Tidak hanya menjalankan program Engineering Bootcamp, baru-baru ini juga menjadi tuan rumah GoTo Associate Product Management Bootcamp.

GoTo telah berkontribusi aktif terhadap transformasi digital Indonesia. Berdasarkan riset LPEM UI, pada tahun 2018 hingga 2023, kehadiran GoTo di tingkat kota/kabupaten meningkatkan jumlah pegawai yang memiliki keterampilan digital rata-rata sebesar 2,2 hingga 3,1 persen. Di luar Jawa dan Bali, efek kehadiran GoTo berkorelasi dengan peningkatan jumlah talenta yang paham digital sebesar 3,3 hingga 4,25 persen pada periode yang sama.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *