Mengejutkan, Segini Konsumsi BBM Toyota Hilux Rangga dengan Mesin Diesel dan Bensin

Jakarta, Titik Kumpul –  PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Hilux Rangga bermesin diesel dan bensin hanya dengan Rp 188 jutaan, harga termurah. Lalu bagaimana dengan penghematan bahan bakar truk pikap ini?

Hilux Rangga tersedia dalam dua pilihan mesin: bensin 1TR-FE 2000cc yang menawarkan kenyamanan berkendara lebih senyap. Kedua, 2GD-FTV memiliki mesin diesel 2400cc yang bertenaga namun irit meski dalam kondisi beban penuh.

Transmisi manual 5 percepatan menjamin ketangguhan di berbagai kondisi jalan, sedangkan transmisi otomatis 6 percepatan cocok untuk berkendara dalam kota dan jarak jauh. Mesin diesel yang digunakan yakni 2GD-FTV mampu menghasilkan tenaga 149 PS dan torsi 343 Nm, sedangkan mesin bensin 1TR-FE mampu menghasilkan tenaga 139 PS dan torsi 183 Nm.

Chief engineer New Hilux Rangga Jurachart Jongusuk membeberkan konsumsi bahan bakar kendaraan utilitas ini. Menurut dia, solar mencapai 14,9 kmpl dan bensin sekitar 11-12 kmpl.

Dari hasil pengujian, konsumsi bahan bakar solar mesin diesel tersebut mencapai 14,9 km/l. “Belum ada informasi konsumsi bahan bakarnya, tapi diperkirakan mencapai 11-12 km/l,” kata Jongusuk saat konferensi pers usai peluncuran di Kemayoran, Jakarta, Selasa, 16 Oktober.

Namun, Jongusuk mencatat bahwa konsumsi bahan bakar Hilux Rangga mungkin tidak sesuai dengan klaim tersebut karena bergantung pada konsumsi pengemudi dan gaya berkendara.

Oleh karena itu konsumsi bahan bakar bergantung pada cara penggunaan dan medan yang dilalui, tambah Jongusuk.

All New Hilux Rangga memiliki panjang dek 2.305 mm dan lebar 1.700 mm dengan dek kargo datar. Kendaraan utilitas ini memiliki kapasitas muatan 1,2 ton yang cukup untuk mengangkut 56 galon air mineral.

Hilux Ranggat tersedia dalam sepuluh varian, empat di antaranya bensin dan enam sisanya diesel. Harga bensin berkisar antara $188,7 hingga $215,7 juta, sedangkan harga solar berkisar antara $244,7 hingga $304,5 juta. Semua harga sudah termasuk On The Road DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *