Ada Apa dengan Kiano dan Kenzo? Anak-anak Baim Wong Tak Mau Bertemu Paula Verhoeven

Jakarta, Titik Kumpul – Baim Wong angkat bicara soal tudingan membatasi pertemuan Paula Verhoeven dengan kedua putranya. Saat keluarganya mempunyai masalah, Kiano dan Kenzo lebih sering bertemu ayahnya dibandingkan ibunya. Dari situ, Baim Wong disinyalir melarang kedua anaknya bertemu ibunya karena alasan hak asuh.

Apalagi sejak kejadian di hari ulang tahun Kenzo baru-baru ini, Paula Verhoeven nampaknya kesulitan melahirkan bayinya di rumah. Itupun, sesuai keinginannya, memberinya kejutan ulang tahun.

Baim Wong menegaskan dirinya terkenal karena disuruh mengambil dan mengeluarkan anak-anak Paula Verhoeven.

“Yang bilang mau ambil anak, atau keluarkan anak dari ibunya, semuanya pembohong. Yang memulai dan menebar fitnah boleh dimaafkan,” tulis Baim Wong di TikTok, pada Rabu, 16 Oktober 2013.

Meski mengajukan gugatan cerai dan menuntut hak asuh anak, Baim Wong mengaku tak pernah menghalangi Paula Verhoeven untuk menemui anak-anaknya. Begitu pula dengan Paula Verhoeven sendiri yang tampak tak keberatan kedua anaknya lebih banyak menghabiskan waktu bersama Baim Wong.

Sebagai orang tua, Baim Wong tak ingin cara pendidikan anaknya menjadi rumor. Meski sempat bermasalah dengan Paula Verhoeven, sang aktor sekaligus sutradara berusaha membicarakan Paula Verhoeven kepada anak-anaknya. Ia juga tidak ingin kedua anaknya membenci ibunya.

“Saya selalu mengajarkan anak-anak untuk menyayangi ibunya. Saya selalu menekankan kata-kata positif tentang ibunya,” kata Baim Wong.

Bukan Baim Wong yang melarang Kiano dan Kenzo bertemu Paula Verhoeven, namun anak-anak kerap menolak ke rumah ibunya. Baim Wong pun melontarkan pertanyaan itu kepada istrinya agar tidak terjadi kebingungan di antara keduanya.

“Kadang saya paksa anak untuk datang ke ibunya. Namun, anak tidak mau. Saya selalu bilang ke ibu untuk bersabar, kalau saya paksa takut mereka tidak mau,” jelas Baim Wong.

Mantan kekasih Marshanda itu ingin meluruskan tudingan miring tentang dirinya, sebab ada beberapa rumor tentang dirinya yang mencuat usai perceraiannya terungkap. Baim Wong merasa sedang membicarakan arti dirinya bagi anak-anaknya.

Di akhir sambutannya, Baim Wong mengatakan dirinya tidak akan dikritik sebagai orang tua, meski ia juga memiliki kekurangan dan kekurangan pada istrinya.

“Menjadi seorang istri itu salah, aku tidak ingin menjadi orang tua,” putusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *