Pedas, Media Asing Sindir Timnas Indonesia usai Kalah Lawan China: Naturalisasi Seolah Amatir

Qingdao, Titik Kumpul – Media asing asal Vietnam, Soha menyoroti kekalahan Timnas Indonesia melawan China pada laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia di Qingdao pada Selasa 15 Oktober 2024.

Pada pertemuan tersebut, Timnas Indonesia kalah dua gol meski sempat unggul penguasaan bola di babak pertama. Dua gol timnas China dicetak oleh Bahram Abduveli pada menit ke-21 dan Zhang Yuning pada menit ke-44.

Pasca masuknya Tom Haye dan keluarnya Asnavi Mangkualam, tim baru Garuda berhasil menciptakan sejumlah peluang. Alhasil, Hay mencetak gol pada menit ke-86.

Mendekati detik-detik akhir pertandingan, pasukan Shin Tae-yong tampak bakal menggempur pertahanan Tiongkok dengan keras. Namun hingga akhir pertandingan, skor belum imbang.

Soha dalam laporannya mengatakan, kekalahan Timnas Indonesia melawan China di luar dugaan para pihak.

“Sebelum pertandingan, sejumlah media internasional memperkirakan China akan kalah di Qingdao. Hanya Olahraga Keeda yang memprediksi China akan bermain imbang dengan Indonesia 1-1, demikian pemberitaan media tersebut, Rabu, 16 Oktober 2024.

Namun bertolak belakang dengan prediksi para ahli, Timnas Indonesia yang banyak memiliki bintang alami justru mudah terpuruk seperti pemain amatir, lanjut media tersebut.

Mereka mencatat bahwa timnas China sangat gigih dalam pertandingan ini, karena di saat yang sama banyak penggemar Tim Naga yang menyerukan “pemulihan timnas”.

Timnas Indonesia sekali lagi harus membayar mahal kekalahan di masa sensitif ini,” kata Soha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *