Alasan Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Dipecundangi China

Titik Kumpul – Timnas Indonesia akhirnya kalah pada laga keempat Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Menghadapi China di Stadion Qingdao, Selasa 15 Oktober 2024, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan China dengan skor 1-2.

Faktanya, timnas Indonesia nampaknya mendominasi kompetisi ini. Tercatat anak asuh Shin Tae-yong menguasai 76 persen bola, sedangkan China hanya 24 persen.

Namun kenyataannya, Tiongkok lebih efisien. Tim sepak bola mencetak gol pembuka pada menit ke-21 melalui Abduweii Behram.

Wakil Tiongkok menggandakan keunggulannya pada menit ke-43 melalui Zhang Yuning. Skor 0:2 bertahan hingga jeda. 

Pemain Indonesia baru bisa mencetak gol pada menit ke-86 untuk memotong umpan Thom Haye. Tak ada gol lagi, tim sepak bola Indonesia sudah kalah 1:2.

Usai laga, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengetahui tekad Xie Wenneng dan kawan-kawan untuk mengamankan sejumlah poin penuh.

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Tiongkok yang telah memenangkan turnamen tersebut. Baik Tiongkok maupun Indonesia sangat ingin menang, namun tuan rumah menunjukkan sesuatu yang lebih, jelas Shin Tae-yong dikutip halaman 163.

Ia juga mengatakan, dua gol yang membuat Timnas Indonesia tidak mendapat poin di laga tandang kali ini disebabkan oleh kesalahannya sendiri.

Gol pertama China karena kurang konsentrasinya pemain kita, gol kedua karena kesalahan pemain (Indonesia) dalam penguasaan bola, dan masalah ini juga patut dipikirkan, kata pelatih asal Nasional tersebut. Meski kalah, pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan kekalahan ini bukanlah akhir dari perjuangan tim sepak bola Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia.

Meski kalah, Indonesia menunjukkan kondisi kompetitif terbaik. Laga ini belum usai. Kami akan mempersiapkan diri dengan keras untuk laga berikutnya dan menunjukkan kondisi kompetitif terbaik, lanjut Shin Tae-yong.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *