Jangan Biarkan Timnas Indonesia Berdiri Sendiri

Titik Kumpul JAKARTA – Presiden PSSI Erick Thohir angkat bicara pada laga Grup C, di mana timnas Indonesia dikalahkan timnas China di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Dia akan segera melakukan penilaian.

Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Timnas China dalam duel yang digelar di WIB Qingdao Youth Football Stadium, Selasa malam, 15 Oktober 2024. Kekalahan ini mengecewakan para pecinta sepak bola Tanah Air.

Tidak ada alasan untuk kecewa. Jelang laga, Timnas Indonesia berpeluang menjadi juara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Asia, dilihat dari tren di tiga laga sebelumnya.

Timnas Indonesia belum merasakan kekalahan dalam tiga laga terakhirnya. Timnas Arab Saudi, Timnas Australia, dan Timnas Bahrain sukses meraih undian yang diikuti Jay Idzes dan kawan-kawan.

Bahkan saat menghadapi Timnas Bahrain, Timnas Indonesia nyaris meraih kemenangan. Sudah unggul 2-1, gol yang dipertahankan Maarten Paes sayangnya kebobolan di menit ke-9 perpanjangan waktu.

Sedangkan Timnas China selalu kalah dalam tiga laga sebelumnya. Mereka menyisakan 7 gol tak terbalas saat melawan timnas Jepang. Mereka kemudian kalah dari timnas Arab Saudi dan timnas China.

Di tengah frustasinya suporter Timnas Indonesia, Erick Thohir mengimbau semua pihak tetap memberikan dukungan. Jangan biarkan setiap anggota tim merasa berdiri sendiri.

Erik Thohir menulis di akun Instagram pribadinya: “Menang atau kalah, kita harus terus bersama timnas Indonesia.”

“Kami akan melakukan asesmen komprehensif segera setelah kami tiba di Indonesia dan China,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *