Widiew! YouTube Makin Seru Aja Nih

Jakarta, Titik Kumpul – Dalam upaya meningkatkan pengalaman pengguna, YouTube memperbarui fitur-fitur aplikasinya, termasuk fungsi mini-player, opsi kecepatan pemutaran video, dan pengukur tidur.

Matthew Darby, kepala manajemen produk YouTube, mengatakan dalam postingan di blog YouTube pada Kamis, 17 Oktober 2024, perusahaan memperkenalkan dua lusin perbaikan, dengan mempertimbangkan kebutuhan pemirsa dan pembuat konten.

“Pembaruan ini telah diluncurkan ke web, seluler, TV, dan YouTube Music,” ujarnya. Menurutnya, pembaruan tersebut mencakup fitur-fitur seperti penyesuaian kecepatan pemutaran yang melakukan penyesuaian secara bertahap 0,05.

Pemutaran video yang sebelumnya dibatasi pada kecepatan 0,25x, 0,5x, 1x, 1,5x, hingga 2x, kini dapat diputar lebih mudah dengan mengatur kelipatan 0,05x.

Pemutar video di aplikasi seluler YouTube juga telah ditingkatkan, memungkinkan pengguna menonton video sambil mencari video untuk ditambahkan ke antrean mereka.

YouTube juga meningkatkan fitur playlist-nya, sehingga memungkinkan untuk membuat playlist bersama teman dan keluarga. Konten dapat ditambahkan ke playlist hanya dengan mengundang orang lain untuk bekerja menggunakan link khusus atau kode QR.

Selain itu, YouTube memperkenalkan alat penyesuaian baru untuk memberikan sentuhan pribadi pada daftar putar Anda. Pengguna dapat merancang tata letak playlist menggunakan gambar mereka sendiri atau membuat gambar baru dengan AI kreatif.

Untuk membuat profil khusus, pengguna dapat memilih foto dari kamera dan menyesuaikannya dengan teks, filter, atau stiker. 

Pengguna yang ingin membuat keluku dengan dukungan AI dapat memilih “Create with AI” lalu memilih tema dan memilih kreasi yang dihasilkan dengan dukungan AI.

Pembaruan ini akan hadir di perangkat seluler, web, TV, dan YouTube Music. Akhir tahun ini, pengguna YouTube akan dapat memilih video dalam playlist serta mengelola playlist bersama teman.

Fitur ini juga memungkinkan interaksi lebih lanjut dengan penulis, yang dapat menggunakan fitur tersebut untuk meminta audiens menilai ulasan favorit mereka.

YouTube meluncurkan fitur waktu tidur ke lebih banyak pengguna.

Sebelumnya hanya tersedia bagi pelanggan YouTube Premium, fitur ini dapat membantu pengguna berhenti memutar video 10, 20, 30, 45 menit, hingga satu jam sebelum tidur.

YouTube menghadirkan label ke aplikasi selulernya dan YouTube Music. Peluncuran fitur ini diawali dengan lencana pencapaian unik di YouTube, seperti menjadi anggota berbayar pertama di saluran pembuat konten atau kemampuan menyelesaikan kuis dengan benar.

Pengguna bahkan bisa mendapatkan badge karena menjadi pendengar setia artis favoritnya atau bagi kreator yang menyukai komentarnya.

Fitur ini akan diluncurkan kepada pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Pembaruan fitur tersebut juga mencakup penyempurnaan pada pengalaman YouTube TV untuk memberikan nuansa yang lebih sinematik.

Pada fitur Film Pendek di TV, YouTube menawarkan pembaruan layar dengan menambahkan media interaksi, seperti kolom komentar, beserta konten video. Dengan begitu, pengguna tidak perlu keluar layar untuk mencari komentar pada konten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *