13 Titik Fasilitas Charger Kendaraan Listrik Disiapkan di Lenteng Agung

Jakarta, Titik Kumpul – PLN UP3 menyambut baik tantangan menuju tujuan energi hijau dan mengadakan pertemuan kelembagaan pada Kamis, 17 Oktober 2024. Acara tersebut juga dihadiri oleh komunitas mobil listrik, ojul sepeda motor listrik, dan sejumlah pelanggan PLN. Acara diawali dengan karavan sepeda motor listrik.

Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan informasi dan edukasi kepada konsumen khususnya para pecinta EV (kendaraan listrik) dan masyarakat pada umumnya, dimana saat ini mobil listrik telah tersedia sebagai moda transportasi zero-emission dan mendukung lingkungan hijau yang berkelanjutan.

Dalam hal ini, PLN UP3 Lenteng Agung berencana untuk lebih meningkatkan kualitas layanan dengan memperluas titik pengisian daya mobil dan sepeda motor listrik untuk memudahkan pelanggan dalam mengisi baterai listrik kendaraan.

“Kami telah menyiapkan 13 titik di kawasan Lenteng Agung bagi pelanggan untuk mengisi daya kendaraan listriknya. Sepeda motor listrik dan mobil listrik dapat diisi dalam radius yang tidak terlalu jauh,” kata Cynthia, Kepala UP3 PLN Lenteng Agung. Devi Ariani, dalam keterangan tertulisnya.

“Dan setiap tahunnya (fasilitas tol) bertambah. Sehingga masyarakat mendukung energi hijau dan kebijakan pemerintah mendukung kendaraan berbasis baterai. “Sampai saat ini di akhir tahun 2024 ada diskon untuk pemasangan home charger,” imbuhnya.

PLN UP3 Lenteng Agung juga terus berkolaborasi dan mengkoordinasikan programnya untuk mendukung program pemerintah dan swasta agar pelanggan dapat mengakses fasilitas pengisian daya di luar rumah. Capaian tersebut membuat semakin banyak pengguna kendaraan tradisional yang beralih ke transportasi mobil listrik.

Dalam pemaparannya, Cynthia menyampaikan bahwa PLN bertujuan untuk menciptakan sinergi antara SPKLU PLN dan penyedia infrastruktur SPLU. Ia pun berharap dengan melibatkan dan mengajak berbagai komunitas, dapat mendukung program pemerintah dalam penggunaan mobil dan sepeda motor listrik.

UP3 PLN Lenteng Agung juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kampanye hijau kepada masyarakat luas, bahwa penggunaan mobil listrik membawa banyak manfaat, yaitu: hemat, ramah, peduli lingkungan dan mengubah gaya hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *