Shin Tae-yong Bongkar Skenario Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Pelatih Asal Korea Itu ….

Titik Kumpul – Pelatih Shin Tae-yong tetap yakin Timnas Indonesia bisa melaju ke putaran final Piala Dunia 2026 meski menduduki peringkat 5 Grup C pada babak penyisihan.

Timnas Indonesia hanya mengoleksi satu poin dari dua laga yang dijalani pada Oktober 2024. Timnas Garuda bertemu Bahrain 1-1 dan kalah dari China 1-2.

Hasilnya, Indonesia baru meraih tiga poin dari empat pertandingannya sejauh ini. Timnas Indonesia dikalahkan China dengan selisih satu poin di peringkat bawah.

Taeyong Shin menunjukkan target yang diincar timnas Indonesia di babak ketiga ini, yakni juara 3 dan 4.

Lewat posisi tersebut, Timnas Indonesia semakin menambah kepercayaan diri untuk melaju ke putaran final Piala Dunia yang berlanjut di babak keempat.

Shin Tae-yong mengatakan kepada wartawan: “Saya pikir peluangnya masih sama. Masih ada peluang untuk melanjutkan di babak playoff.”

“Tujuannya masih sama dari awal,” kata pelatih Shin Tae-yong.

Sementara itu, Shin Tae-yong mengaku saat ini sedang merasa mual akibat laga kontroversial melawan Bahrain dan kekalahan melawan China.

Pelatih Shin berkata, “Sikap para pemain bagus, dan secara pribadi bagus, tapi suasananya tidak bagus.”

Ia menambahkan: “Apalagi di pertandingan kemarin melawan Bahrain, bisa dibilang kami berbuat curang. Itu sangat emosional. Apalagi kemarin kami kalah 1-2 melawan China.”

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang dan Arab Saudi pada laga ketiga Asia C kualifikasi Piala Dunia 2026, menurut laman FIFA, laga Indonesia vs Jepang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. pada hari Jumat tanggal 15 November 2024 pukul 19:00 WIB. 

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi untuk kedua kalinya setelah pertandingan melawan Jepang. Laga Indonesia kontra Arab Saudi akan digelar pada Selasa, 19 November 2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *