China Mengganas, Timnas Indonesia Hancur Lebur di Babak I

Titik Kumpul – Timnas Indonesia akan menghadapi China pada laga keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan berlangsung pada Selasa, 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Stadium.

Timnas Indonesia menekan sejak awal babak pertama. Pada menit ke-10, Indonesia mendapat peluang bagus melalui Watan Suleiman. Namun, Vietn terjatuh dan bola ditangkap oleh kiper Tiongkok Wang Daly.

Terlalu asyik menyerang, Timnas Indonesia mencetak gol pada menit ke-21. China mencetak gol ke gawang Indonesia melalui Bahlamu Abudawaili. 

Gol tersebut bermula dari kesalahan antisipasi bek Timnas Indonesia Shane Patinama yang mengira bola sudah meninggalkan lapangan.

Timnas Indonesia punya peluang mencetak gol pada menit ke-35. Ivor Jenner melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih terlalu lemah untuk bisa dengan mudah menaklukkan kiper China Wang Daly.

Pada menit ke-39, Indonesia kembali mendapat peluang melalui Kelvin Verdonik. Tendangan kaki kirinya tepat sasaran namun berhasil dihalau oleh kiper Tiongkok Wang Daly.   Sayangnya, timnas Indonesia kembali mencetak gol pada menit ke-44. Kali ini giliran Zhang Yuning yang melakukan tendangan terukur di tepi gawang.

Susunan Pemain:

Tim Nasional Indonesia: Martin Pace; J.Eads, Mace Helgers, Calvin Verdonic; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Shayne Pattynama; Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Suleman

Tiongkok: Wang Daly; Jiang Guang Tai, Gao Zuni, Li Li, Jiang Shen Long; Wang Shengyan, Li Yuan, Wei Shihao, Xie Wenning; Behlamou Abudawaili, Zhang Yuning

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *