Dokter Tirta Sebut Bau Badan Seperti Ini bisa jadi Tanda Diabetes

JAKARTA, Titik Kumpul – Bau badan pasti bisa mengganggu orang-orang di sekitar Anda. Maka tak heran jika kita selalu berusaha menggunakan parfum dan deodoran untuk menghindari bau badan. Sayangnya, sebagian dari kita tidak peduli dan hanya bersantai-santai saja sehingga orang-orang di sekitar kita merasa tidak nyaman dengan bau badan yang kita miliki.

Berbicara mengenai bau badan, banyak orang yang mengatakan bahwa bau badan bersifat genetik. Namun hal ini dibantah keras oleh Dr. Menyeberang 

Mengutip dari channel YouTube Tirta Pengpengpeng, katanya, “Maklum, bau badan disebabkan oleh penumpukan bakteri di tubuh.”

Di sisi lain, Dr. Tirta juga mengingatkan, bau badan bisa menandakan adanya gangguan kesehatan pada seseorang. Beberapa bau badan bisa menjadi gejala gangguan metabolisme seperti diabetes atau kolesterol tinggi.

“Bau badan merupakan salah satu tanda umum tubuh mengalami gangguan pencernaan seperti diabetes, kolesterol tinggi, bau badan tertentu,” ujarnya.

Namun jika badan Anda berbau tidak sedap atau busuk, bisa dipastikan kesehatan Anda baik. Dr. Tirta menjelaskan, bau tersebut disebabkan oleh bakteri yang bercampur dengan keringat di sekitar leher dan sekitar kaki.

Namun jika berbau tidak sedap, busuk dan amis, berarti keringat Anda bercampur bakteri, terutama di sekitar leher dan kaki. Bau sekali, asam, asam, busuk, mambu (bahasa wawa untuk bau), katanya.

Dr. Tirta juga meminta bagi yang memiliki bau badan untuk memperhatikan cara membersihkan diri. Pastikan Anda mandi dengan benar karena jika Anda hanya mengandalkan parfum, parfum itu sendiri berfungsi untuk menutupi baunya.

“Maka biarlah kalian yang wangi mandinya bersih, mandilah dengan bersih dan baik. “Menggunakan parfum untuk menghilangkan bau badan adalah satu-satunya cara untuk menyamarkan diri,” ujarnya.

Jika Anda mandi dengan benar, Dr. Sedikit tapi bau badan belum hilang. Ia menyarankan Anda untuk segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pengobatan, karena bau badan bisa menjadi tanda adanya gangguan metabolisme pada tubuh Anda. 

“Jika bau badanmu tetap ada dan tidak kunjung hilang meskipun sudah mandi, sebaiknya bawalah kamu ke dokter untuk mendapatkan obat, agar teman-temanmu tidak mengganggumu, dan jika ada yang mempunyai bau badan yang tidak sedap, maka bau badan itu akan menetap selamanya. . Enggak, iya iya, tapi orang sekitar yang bau (badanmu bahasa jawa), kamu baunya tidak enak kawan, itu kelainan metabolisme yang bisa diatasi, “dia. dikatakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *