Kesombongan Pemain China Hina Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Lihat Kualitas Individu Kami …

Titik Kumpul – Usai mengalahkan Timnas Indonesia, gelandang Tiongkok Xie Wenneng menunjukkan rasa bangganya. Ia menghina pemain alami tim Garuda.

China yang banyak menderita di tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 akhirnya berhasil meraih kemenangan pertamanya.

Menjamu timnas Indonesia di Stadion Qingdao pada Selasa 15 Oktober 2024, China menang dengan skor 2-1.

Gol kemenangan China ke gawang Garuda dicetak Baihelamu Abuduwaili pada menit ke-21 dan Zhang Yuning pada menit ke-44. Satu-satunya gol timnas Indonesia dicetak Thom Haye pada menit ke-86.

Seusai pertandingan, Xie Wenneng menyebut para pemain Timnas Indonesia yang sebagian besar merupakan pemain bawaan tidak lebih baik dari China.

“Pemain-pemain yang berasal dari timnas Indonesia itu pemain-pemain kelas dua di Asia kan? Padahal, kekuatan kita tidak kalah dengan mereka,” kata Xie Wenneng kepada M.Dongqiudi.

“Kalau melihat kualitas masing-masing orang, menurut saya kami hampir sama dengan mereka, kami jauh lebih baik,” tambah Xie Wenneng.    Xie Wenne saat ini bermain untuk Shandong Taishan FC di Liga Super China. Dibanding sejumlah pemain Timnas Indonesia, Xie terlihat tidak bertubuh tinggi.

Pasalnya, beberapa pemain timnas Indonesia mempunyai pekerjaan di liga top Eropa dan menjadi pemain penting, bahkan Jay Idzes yang merupakan manajer klub Serie A di Venesia, Mees Hilgers dan FC Twente (Eredivisie) Maarten Paes dan FC Dallas (Liga Utama). Sepak bola).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *