Aruma Raih 10 Juta Streaming untuk Lagu Ekspektasi, Cerita Tentang Kolaborasinya dengan Raim Laode

JAKARTA, VIWA – Penyanyi muda yang sedang naik daun Aruma berhasil menarik perhatian publik dengan singlenya “Ekspektasi”. Lagu tersebut telah diputar lebih dari 10 juta kali, mencerminkan popularitasnya yang semakin meningkat di belantika musik Indonesia. Dalam wawancaranya baru-baru ini, Aluma mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian luar biasa tersebut.

“Saya sangat berterima kasih. Terima kasih kepada para pendengar musik Indonesia atas kepercayaannya. Ini semakin memotivasi saya,” kata Aruma. Scroll terus ya?

10 juta views bukanlah sebuah pencapaian kecil dan membuktikan karya Aruma diakui publik. Tak hanya sukses secara kuantitatif, kolaborasi Aruma dengan Raim Laode dalam lagu tersebut juga menyedot banyak perhatian. Saat ditanya bagaimana awal mula kolaborasinya dengan Raim, Aruma mengatakan semua bermula dari menemukan tim kreatifnya.

“Awalnya aku bisa berkolaborasi dengan kakak Raim karena aku dan tim sedang mencari penyanyi pria untuk diajak berkolaborasi. Belakangan saya melihat suara Kak Raim yang sangat unik, jadi kami mencoba berbicara dengan Kak Raim terlebih dahulu. Pada saat itu, kami tidak tahu bahwa dia dan saya telah menulis lagu, dan ternyata saya memiliki rekening tabungan untuk lagu-lagu saya, dan kemudian saya mendapatkan lagu “Expectation” untuk didengarkan, dan kami mengembangkannya bersama. ,” kata Aruma.

Proses terciptanya lagu Harapan juga tidak lepas dari komunikasi dengan Raim Laode. Menurut Aruma, Raim berperan dalam penyesuaian teks dan sudut pandang.​

“Raim bersaudara mengadaptasi lagu ini dari sudut pandang laki-laki karena awalnya hanya sudut pandang perempuan, jadi yang membuat lagu ini unik adalah bisa menimbulkan konflik antara sudut pandang laki-laki dan perempuan,” ujarnya. .

Dengan menggabungkan dua sudut pandang dalam satu lagu, Expectation berhasil menciptakan harmoni menarik di mana lirik dan melodinya terasa seperti percakapan antara dua orang.

Namun, proses penciptaan lagu tidak selalu berjalan mulus. Aluma mengaku sempat mendapat kendala, terutama menjelang akhir lagu.

“Khusus bagian terakhir, yang paling sulit adalah saut-sautan karena dilakukan pada hari perekaman,” jelas Aruma.

Namun hasil akhirnya membuktikan bahwa upaya mereka membuahkan hasil yang baik. “Expectation” kini telah menjadi salah satu hits terbesar di platform streaming musik besar, dan Aruma berharap kolaborasi ini dapat menginspirasi lebih banyak musisi untuk terus berkarya.​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *