4 Wakil Indonesia Tempur di Perempat Final Denmark Open, Gregoria Tantang Ratu Bulutangkis Terkaya

Odense, Titik Kumpul – Sebanyak empat wakil Indonesia akan berlaga di babak perempat final BWF Super 750 Denmark Open 2024 mulai Jumat, 18 Oktober 2024 pukul 17.00 WIB.

Sektor tunggal putri memiliki dua wakil yang akan berlaga di babak delapan besar, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Vardani.

Gregoria, peringkat 5 turnamen ini, akan menghadapi wakil India Pusarla Venkata Sindhu hari ini.

Jika melihat sejarah pertemuannya, kedua pemain sudah bertemu sebanyak 12 kali, di mana Sindhu, ratu bulutangkis terkaya dunia, berhasil meraih 10 kali pertemuan.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak pertama Prancis Terbuka 2023, di mana Gregoria tersingkir setelah pertandingan karet yang menegangkan.

Meski demikian, Grigoria kini bisa dikatakan tampil lebih solid dan konsisten sehingga berpeluang memperkecil kekalahan beruntunnya dari peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024, Sindhu.

Sebelumnya, Gregoria melaju ke perempatfinal Denmark Open 2024 usai mengalahkan tuan rumah Mia Blichfeldt 21:10, 22:20 di babak 16 besar, Kamis (17/10).

Pangeran KW kemudian akan bertemu Yeo Jia Min dari Singapura di babak delapan besar. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pemain yang sedang naik daun ini.

Tim putri mengalahkan Sung Shuo Yun dari Taiwan di 1/8 final dua game berturut-turut dengan skor 21-11, 21-15 dan melaju ke 1/4 final.

Sebaliknya unggulan keenam Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali menjadi sorotan Indonesia di sektor ganda putra.

Fajar/Rian akan menghadapi Ben Lane/Sean Wendy asal Inggris pada putaran ketiga turnamen ini. Kedua pasangan ini bisa dibilang sudah sering bertemu, Fajar/Rian memenangi 4 dari 7 pertandingan.

Juara bertahan All England Open itu melaju ke perempat final setelah mengalahkan petenis Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee 21-16, 18-21, 21-18 dalam rubber match.

Wakil terakhir Indonesia di babak delapan besar adalah Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari yang akan bertemu unggulan kedua asal China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Pasangan Tiongkok ini telah memenangkan ketiga pertemuan mereka, dengan kemenangan terakhir mereka terjadi di perempat final Arctic Open 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *