Lebih Murah dari Vario, Motor Baru Honda Ini Konsumsi BBM 50,3 KM per Liter

Titik Kumpul – Honda secara global memiliki banyak sepeda motor dengan nama, spesifikasi, desain, dan harga berbeda di setiap negara. Hal ini terjadi karena disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Misalnya saja di Indonesia, untuk kategori sepeda motor matic, Honda mengandalkan Genio dan Beat di kelas 110cc, dan satu tingkat di atasnya adalah Vario 125, serta Vario 160, PCX 160, ADV 160, dan Honda Forza 250.

Saat ini di Filipina dan Thailand Vario memiliki nama yang berbeda yaitu Click 125 dan Click 160, namun selain itu ada beberapa model yang hanya dijual di Filipina seperti Honda AirBlade 160 dan Dio.

Selain perbedaan nama, warna dan harga yang ditawarkan juga berbeda. Serta Click 125 yang dibanderol 81.400 peso atau setara Rp 21,878 juta, untuk versi edisi spesial 83.900 peso atau Rp 22,550 juta.

Saat ini di Indonesia, PT Astra Honda Motor selaku pabrikan menjual Vario 125 lebih mahal, untuk varian terendah harganya mencapai Rp 23,310 juta on the road.

Meski spesifikasinya mirip, salah satunya adalah mesinnya. Click 125 atau Vario 125 mengandalkan mesin bensin satu silinder SOHC eSP berpendingin cairan dengan sistem pengapian injeksi PGM-FI.

Mesin 124,8 cc tersebut memiliki kompresi 11 ruang bakar tunggal dengan tenaga maksimal 11,1 hp pada 8.500 rpm dan torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm.

Menariknya, di Filipina atau Thailand, setiap mesin harus menunjukkan hasil konsumsi bahan bakar atau BBM untuk melihat efisiensinya.

Berdasarkan pengujian WMTC (World Motorcycle Test Cycle), konsumsi Click 125 tercatat 50,3 km per liter.

Seperti yang kalian ketahui, baru diklik 125 mendapatkan warna baru untuk tipe standar, tersedia Pearl Arctic White, Pearl Silvestris Grey, Pearl Crimson Red, Obsidian Black Metallic. Kemudian tipe edisi spesialnya adalah Pearl Silvestris Grey, Stellar Blue Metallic, dan Matte Fiery Red Metallic.

Seiring dengan karakter desainnya yang sporty, skutik Honda 125cc ini tampil agresif dengan tampilan berbentuk V yang menjadi ciri khas matic ini, mengandalkan pencahayaan pada lampu depan LED.

Pabrikan berlogo sayap mengepak ini menawarkan fitur baru, untuk pasar Indonesia Vario 125 tipe ISS dilengkapi dengan smart key, juga sistem smart key, sama seperti PCX.

Saat ini di Filipina Click 125 masih mengandalkan kunci konvensional, hanya dilengkapi penutup pada kuncinya. Namun keduanya didukung USB charger untuk mengisi baterai ponsel dengan daya maksimal 5 volt.

Kemudian panel cluster atau odometernya bersifat digital dengan informasi lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, jam digital, indikator tegangan aki, penggantian oli, odometer, dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *