Motor Listrik Royal Enfield Siap Debut Bulan Depan

MILAN, Titik Kumpul – Pabrikan roda dua asal Inggris, Royal Enfield, mengumumkan rencana memasuki dunia listrik dengan memperkenalkan sepeda motor listrik pertamanya.

Sepeda motor listrik tersebut akan resmi diperkenalkan pada 4 November 2024, sehari sebelum pameran EICMA atau Milan Motorcycle Show yang digelar di Milan, Italia.

Titik Kumpul mengumumkan di Motorbeam pada Jumat 18 Oktober 2024, desain paten sepeda motor listriknya pertama kali dipublikasikan awal tahun ini.

Desainnya memberikan gambaran versi produksi, menggabungkan pengaruh modern dan retro yang terinspirasi dari seri klasik.

Dari gambar paten yang beredar, terlihat jelas Royal Enfield tetap mempertahankan estetika klasik khas dan sentuhan modern pada sepeda motor listrik ini.

Namun, perubahan diperkirakan akan dilakukan pada bagian bawah tangki, yang kini menjadi tempat baterai, bukan motor. Penutup baterainya juga didesain menyerupai mesin dengan pipa pendingin.

Spatbor belakang, jok, dan lampu sein juga terinspirasi dari garis klasik.

Meski detail mengenai sepeda motor listrik tersebut belum dirilis, namun diharapkan sepeda motor tersebut mampu menghasilkan tenaga yang besar, dengan tenaga yang disalurkan ke roda belakang melalui penggerak sabuk.

Pihak pabrikan masih merahasiakan kehandalan berkendara sepeda motor listrik ini. Namun diharapkan pada ajang EICMA mendatang bisa mengungkap detail kendaraan roda dua elektrifikasi ini.

Sementara itu, sepeda motor listrik ini menjadi langkah penting Royal Enfield untuk memasuki segmen kendaraan listrik yang berkembang pesat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *