Shin Tae-yong Out Menggema Usai Timnas Indonesia Ditumbangkan China

Titik Kumpul – Banyak pecinta sepak bola nasional yang mengungkapkan kekesalannya di media sosial usai timnas Indonesia kalah dari China pada laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tagar Shin Tae-yong bergema di media sosial

Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China dalam laga yang digelar di Stadion Qingdao, Selasa, 15 Oktober 2024.

China berhasil unggul lebih dulu pada laga ini berkat gol Behram Abduweli dan Zhang Yuning. Sementara Timnas Indonesia kehilangan tempatnya berkat gol Thom Haye.

Usai kekalahan tersebut, Timnas Indonesia tertahan di peringkat kelima klasemen Grup C, sementara China masih bertahan di posisi terbawah klasemen.

Usai pertandingan, netizen pun terpecah. Ada yang mendukung timnas Indonesia, ada juga yang mengkritik. Pelatih Shin Tae-yong pun tak meleset.

Faktanya, tagar STYout bergema dan menjadi trending topik di X saat ini. Beberapa di antaranya merasa kesal dengan dipertanyakannya kemampuan Shin Tae-yong dalam merumuskan taktik dan strategi.

“Kami perlu melakukan pencarian jiwa, selama ini kami berpikir kami tidak memiliki striker padahal jelas kami memilikinya, hanya saja STY tidak mau bermain, dengan dalih tidak. bukannya gaya permainannya cocok untuk mereka. Padahal selama ini taktiknya hanya B,” tulis salah satu pengguna.

“Tahukah Anda kalau gaji STY setara dengan gaji manajer Liga Inggris (pelatih Bournemouth) per musim?” » sambung netizen lainnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong menyebut peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 belum hilang meski kalah dari China.

Meski kalah, Indonesia menunjukkan kondisi kompetitif terbaiknya. Laga ini bukanlah akhir. Kami akan aktif mempersiapkan pertandingan berikutnya dan menunjukkan kondisi kompetitif yang lebih baik, kata Shin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *