Pemain Timnas Palestina Tewas Kena Serangan Israel, FIFA ke Mana?

Palestina, Titik Kumpul – Rentetan serangan Israel kembali berdampak pada dunia olahraga. Kali ini pemain sepak bola itu meninggal.

Pemain timnas U-20 Palestina Imad Abu Tima meninggal dunia. Menurut Middle East Eye, Abu Tima dan sembilan anggota keluarganya tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza.

Abu Tim bermain untuk tim nasional U-20 Palestina pada tahun 2021. Pemain berusia 21 tahun itu adalah satu dari lebih dari 400 atlet Palestina yang tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza.

Pada bulan Juli, Asosiasi Sepak Bola Palestina mengatakan Israel membunuh sedikitnya 245 pemain sepak bola di Gaza, termasuk 69 anak-anak dan 176 remaja.

Kabar ini muncul ketika FIFA beberapa kali menunda pemungutan suara untuk melarang timnas Israel.

“Komite Disiplin FIFA akan ditugaskan untuk memulai penyelidikan atas tuduhan pelanggaran diskriminasi yang diajukan oleh Asosiasi Sepak Bola Palestina,” demikian pernyataan FIFA pada 3 Oktober 2024.

Pada bulan Februari, para saksi mengatakan kepada Middle East Eye bahwa pasukan Israel mengubah lapangan sepak bola di lingkungan Shuja’iyya di Gaza utara menjadi “kamp interogasi dan penyiksaan sementara” bagi tahanan Palestina.

Israel telah membunuh lebih dari 42.300 warga Palestina di Gaza sejak 7 Oktober 2023, dan melukai 99.013 orang, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *