Pembalap Pertamina Enduro VR46 Undur Diri Lebih Cepat dari Kejuaraan MotoGP 2024

Jakarta, Titik Kumpul – Pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio di Giannantonio, mulai mengundurkan diri dari ajang MotoGP 2024. Hal tersebut menyusul rencana operasi yang akan ia laksanakan pada MotoGP Thailand di sirkuit Buriram pada 25-27 Oktober 2024. .

Operasi ini untuk memperbaiki cedera bahu kiri jangka panjang yang dialami pembalap asal Italia itu. Kecelakaan ini menimpanya usai mengalami kecelakaan serius di sela-sela MotoGP Austria yang digelar di sirkuit Red Bull Ring pada Agustus lalu. 

Akibatnya, dia mengundurkan diri akhir pekan ini untuk memulihkan diri. Kemudian sang kakak, Valentino Rossi, kembali membalap di seri Aragon dan seri berikutnya, meski kondisinya belum pulih sepenuhnya.

Menjelang akhir, Giannantonio dan timnya mengumumkan bahwa ia akan menjalani operasi setelah Buriram, sehingga ia melewatkan seri terakhir putaran Malaysia bersama Valencia, serta tes pasca balapan Valencia.

“Di satu sisi, sebagai tim, saya sangat menyesal harus menyampaikan kabar ini, karena saya tahu seberapa besar usaha yang dilakukan Fabio dalam beberapa bulan terakhir setelah kecelakaan itu,” direktur tim VR46 Alessio Salucci, seperti dilansir, dikatakan. secara tidak sengaja, Kamis 17 Oktober 2024.

“Memang tidak mudah, tapi dia selalu memberikan yang terbaik. Keputusan ini tidak terjadi secara kebetulan, dia bisa saja melanjutkan balapan hingga Valencia, tapi berarti menunda operasi hingga akhir November,” lanjutnya.

Alessio Salucci mengatakan tidak akan ada cukup waktu untuk mengoptimalkan pemulihan dan rehabilitasinya dan hal ini tentu akan mempengaruhi kondisi fisiknya menjelang dimulainya musim depan.

“Keputusan ini sepenuhnya ada di tangan Fabio, seluruh staf medis, Profesor Castagna dan juga mitra kami yang mendukung kami dalam proyek ini,” jelasnya.

Tim Valentino Rossi menyebutkan operasi Giannantonio akan berlangsung di Roma, Italia. Namun VR46 belum bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan pebalap berusia 26 tahun itu untuk pulih, dan juga belum bisa menentukan penggantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *