Pameran Foto Kilas Balik PON 2024 di Medan, ‘Saujana Arena dan Drama’

Medan, Titik Kumpul  – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Wilayah Sumatera Utara (Sumut) menggelar pameran foto Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang bertemakan “Saujana Arena dan Drama”. 

Pameran foto ini diharapkan dapat mengingatkan masyarakat akan kesuksesan PON 2024 di Sumut. Asisten Jenderal Administrasi Pemprov Sumut Lies Handayani Siregar mengatakan hal itu saat membuka pameran foto di Mall Deli Park, Kota Medan pada Jumat, 18 Agustus 2024.

“Kami berharap pameran ini dapat memberikan gambaran sekilas kepada masyarakat dan pengunjung mengenai kesuksesan PON,” kata Lies.

Selain sukses penyelenggaraannya, PON Sumut juga mampu menorehkan sejumlah prestasi, terbukti dengan diraihnya pemecahan rekor nasional dan PON. Sumut bahkan berhasil menduduki peringkat keempat. 

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras, latihan yang intensif dan dukungan masyarakat Sumut yang senantiasa memberikan semangat kepada atlet kita,” kata Lies.

Melalui pameran ini juga, masyarakat diajak untuk lebih mencintai olahraga. Dan terus dukung atlet asal Sumut. 

“Pameran ini mencerminkan semangat PON yang tidak sebatas kompetisi, tapi juga merupakan ajang mempererat persatuan dan kesatuan bangsa kita. Lebih lanjut, kami berharap pameran ini dapat menginspirasi kita semua,” kata Lies.

Pameran Foto “Saujana Arena dan Drama” akan dilaksanakan di Riva Park, Mall Deli Park, Medan pada tanggal 18 hingga 27 Oktober 2024. Sekitar 47 fotografer terlibat dalam pameran ini. Sekitar 132 foto dipamerkan. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus yang juga Kabid Humas Publikasi Informasi PB PON XXI wilayah Sumut mengatakan, foto komposit tersebut berasal dari foto hasil jepretan fotografer resmi di PB PON XXI Sumut. wilayah. . Tentu saja foto ini punya kekuatan untuk menunjukkan emosi dan momen penting selama PON. 

“Pameran ini juga dirangkai dengan berbagai kegiatan lain, seperti talkshow tentang atlet-atlet berprestasi Sumut dan kelas fotografi. “Masyarakat bisa langsung datang ke tempat ini secara gratis dan untuk umum,” kata Ilyas.

Sebagai informasi, PB PON Wilayah Sumut mempunyai tim media yang terdiri dari 75 orang jurnalis resmi, 21 orang redaktur berita, 47 orang fotografer, 35 orang juru kamera, 15 orang editor video, dan 5 orang desainer grafis. Selama PON, tim menghasilkan 2.300 artikel berita, 6.000 foto berita, dan 400 video. Semua itu disajikan melalui berbagai saluran informasi. Khususnya website pon2024.id, ponxxi.sumutprov.go.id, YouTube, IG, 

Lebih lanjut Ilyas mengungkapkan, yang dimaksud dengan ‘Saujana Arena dan Drama’ adalah sudut pandang yang digunakan fotografer untuk mengabadikan momen pertandingan PON. Kami berharap pameran ini dapat memberikan pengalaman berharga dan menjadi kesempatan unik bagi warga Sumut untuk mengenang momen-momen XXI yang lalu. Senin.

Lia Handriani, salah satu pengunjung mengapresiasi pameran foto ini. Ia mengaku senang melihat gambar-gambar yang dipajang satu per satu.

“Gambarnya bagus, kebetulan saya beberapa kali mengikuti pertandingan jadi banyak melihat acaranya,” kata Lia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *