45 Unit Mobil Listrik BMW Harga Miliaran Rupiah Kawal Pelantikan Presiden RI

Titik Kumpul – Pelantikan Presiden Republik Indonesia Prabow Subiant dan Wakil Presiden Gibran Rakaboming akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024. Selain Mercedes-Benz, BMW juga menyumbangkan mobil.

Tercatat 60 unit Mercedes-Benz S-Class digunakan pada pembukaan tersebut, sedangkan BMW memperkenalkan 45 unit BMW i5 dan i7 sebagai mobil listriknya pada pembukaan nomor satu di Indonesia.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Judy Otania mengatakan, komitmen melanjutkan kerja sama strategis dengan Kementerian Sekretariat Negara menegaskan komitmen merek tersebut dalam acara penting kenegaraan.

Kedua model ini merupakan simbol kemajuan teknologi di bidang elektronik yang memadukan performa tinggi, kenyamanan prima, dan nol emisi, kata Judy dalam keterangannya, Jumat, 18 Oktober 2024.

Puluhan mobil listrik BMW senilai miliaran rupee akan digunakan oleh tamu negara yang menghadiri peresmian di gedung DPR/MPRI. Terbagi menjadi 25 unit i5 eDrive40 M Sport dan 20 unit i7 xDrive60 Gran Luso.

Seperti diketahui, harga kedua mobil listrik berstatus impor ini cukup menggiurkan, artinya tidak lebih murah dibandingkan Mercy S-Class bertenaga bensin. BMW i5 saat ini dijual Rp 2,177 miliar dan i7 mencapai Rp 3,257 miliar.

Harga tersebut belum termasuk dokumentasi alias off-road, yang berarti pembeli EV harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkannya on the road atau dalam kondisi legal di jalan raya.

Para tamu dari berbagai benua termasuk Asia, Australia, Afrika, Eropa dan Amerika akan merasakan pengalaman berkendara tanpa emisi, yang merupakan bukti nyata kerja sama antara BMW Indonesia dan Kementerian Sekretariat Negara.

Kendaraan ini dikendarai dengan standar tertinggi, termasuk asuransi all risk dan pengemudi terlatih dari Paspampres untuk menjamin keamanan dan kenyamanan maksimal bagi tamu negara.

Dari segi spesifikasi, BMW i5 dikatakan mampu menempuh jarak 582 km dengan baterai penuh. Berkat itu, tenaganya mencapai 340 tenaga kuda dan dimulai dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 6 detik.

Sementara itu, BMW i7 yang lahir sebagai sedan listrik premium mampu menempuh jarak hingga 625 km dan performanya sangat tangguh yakni 544 tenaga kuda dan torsi puncak 745 Nm. Akselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam 4,7 detik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *