Terpopuler: Timnas Indonesia Bisa Menang WO, Reaksi PSSI Usai Bahrain Ngadu ke AFC

Jakarta, Titik Kumpul – Pembaca Titik Kumpul Bola juga sedang mencari berita Timnas Indonesia pada Rabu 17 Oktober 2024.

Kali ini fokusnya tertuju pada timnas Bahrain. Negara Timur Tengah ini meminta agar laga melawan timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar di tempat netral.

Sekadar perhatian, lima berita terpopuler saluran TV sepak bola dan olahraga di rangkuman Titik Kumpul

5. Kadek Adi Bali meraih medali emas Kejuaraan Pencak Silat Asia 2024 di Uzbekistan

Tim Pencak Silat Nasional Indonesia berhasil menjadi juara umum pada Pencak Silat Asia Championship 2024 yang digelar di Bukhara, Uzbekistan pada 8 hingga 16 Oktober 2024.

4. Bukan suatu kebetulan jika Bahrain meminta AFC untuk menunda pertandingan melawan tim sepak bola Indonesia, ternyata pemainnya wajar-wajar saja…

Pengumuman mengejutkan disampaikan Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA). Mereka meminta AFC memindahkan laga melawan Indonesia ke tempat netral. Hal ini bukan tanpa alasan. Mereka enggan ke Indonesia karena banyak mendapat ancaman dari netizen Tanah Air.

3. Nasehat positif untuk timnas Indonesia dari pelatih Justin: Tinggalkan AFC jika menuruti perintah Bahrain

Sekretaris Sepak Bola Justinus Lhaksana pun angkat bicara mengenai hal itu. Pria yang akrab disapa Coach Justin itu meminta Timnas Indonesia tak menahan diri jika Timnas Bahrain ingin lolos ke AFC.

2. PSSI Bilang Bahrain Komplain ke AFC, Netizen Indonesia Malah…

PSSI secara terbuka telah memberi tahu Asosiasi Sepak Bola Bahrain (FA) bahwa mereka ingin pertandingan melawan tim nasional sepak bola Indonesia dimainkan di luar negeri.  Bahrain mengatakan pertanyaan itu diajukan demi keselamatan mereka karena banyak mendapat ancaman dari netizen Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

1. Aturan FIFA akan menguntungkan timnas Indonesia jika timnas Bahrain tidak berani bertanding

Dari situ muncul skenario berbeda, salah satunya kemungkinan timnas Indonesia akan dinyatakan sebagai pemenang tur (WO) jika timnas Bahrain menolak bermain di Indonesia.

 Sebab ada aturan FIFA yang menyebutkan jika salah satu tim memutuskan keluar dari turnamen maka akan dinyatakan kalah 0-3. Hal ini tercantum dalam pasal 28 konstitusi FIFA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *