Dikenal Sebagai Makanan Nomor Satu, Baek Jung Won Memasak Rendang di The Backpacker Chef 2

Titik Kumpul – Siapa yang tak kenal chef selebriti Korea Selatan Bak Jung Won? Koki dan penjual bahan makanan Korea juga dikenal sebagai Mr. Paik kembali menjadi pemberitaan usai memasak masakan khas Indonesia di acara Korea The Backpacker Chef 2.

Setelah sukses dengan Season 1, Backpacker Chef 2 kembali hadir untuk Season 2. Acara memasak ini kembali dipandu oleh Baek Jung Won dan ia serta tim katering mendatangi tempat pemesanan dan memasak sesuai pesanan. Ahn Bo Hyun kembali bergabung dengan Baek Jung Won lalu ada Lee Soo Geun, Go Kyung Pyo, dan Heo Kyung Wan yang baru saja bergabung dengan tim katering.

Dalam episode 7 The Backpacker Chef 2, tim katering bertugas memasak untuk 300 karyawan yang bekerja di Bandara Internasional Incheon, bandara tersibuk dan terbesar di Korea. Tim katering akan menyiapkan 5 kali makan dari 4 negara agar karyawan dapat merasakan liburan melalui makanan yang disantapnya. Salah satu masakan khas para chefnya adalah rendang, masakan khas Indonesia yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi kita.

Saat memasak, Baek Jung-won mengalami kesulitan karena kekurangan bumbu yang penting untuk menciptakan cita rasa rendang yang eksotis. Mereka tidak boleh membawa bahan makanan apa pun ke dapur bandara, sehingga hanya menggunakan bahan dan bumbu yang sudah ada.

Meski Baek Jung-won kesulitan karena tidak bisa menemukan bumbu yang dibutuhkan untuk membuat rendang, tak luput dari pemikiran bahwa daging yang dimasaknya benar-benar terasa seperti rendang. Untuk menggantikan kecap manis, Baek Jung Won menggunakan gula pasir, saus tiram, kecap kental, dan sebotol kecap ikan. Air perasan jeruk lemon digunakan sebagai pengganti serai, bubuk kunyit, jahe, pala, lada hitam dan ayam juga ditambahkan sebagai pengganti bumbu lainnya.

Baek Jung Won kemudian membiarkan Lee Soo Geun dan Ko Kyung Po mencicipi daging rendang tersebut, dan keduanya langsung bereaksi dengan terkejut, berkomentar, “Wah, Indonesia!” Tunggu saja dagingnya empuk karena dimasak lama, rendang bisa langsung dihidangkan ke petugas bandara.

Karena jumlah bumbu yang dibutuhkan untuk membuat rendag sangat terbatas, Baek Jung Won mampu menunjukkan kemampuannya untuk mencicipi rendag asli Indonesia. Bahkan para staf yang mencobanya mengatakan bahwa rendang daging sapi tersebut memiliki cita rasa yang unik sehingga membuat mereka serasa sedang berlibur.

Selain rendag, ada juga sambal yang dimasak sebagai pelengkap nasi. Setelah itu, makanan dari negara lain secara bertahap diproduksi oleh Baek Jung Won bersama chef lainnya.

Jika ingin melihat Baek Jung Won dan para chef lainnya menyelesaikan tantangan memasak secara tuntas untuk 300 karyawan Bandara Incheon, tonton saja The Backpacker Chef 2 setiap hari Selasa di platform streaming Viu dengan subtitle bahasa Indonesia lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *