Penggawa Timnas Jadi Senjata Persebaya Hadapi Persib Bandung

Bandung, Titik Kumpul – Persebaya Surabaya akan bertandang melawan Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Persebaya akan bergabung dengan tim dengan penuh percaya diri setelah mencatatkan rekor bagus dalam tujuh pertandingan terakhir. Dimana Bajul Ijo belum terkalahkan dan saat ini berada di puncak klasemen Liga 1.

Pelatih Persebayi Paul Munster mengatakan tidak ada masalah selama persiapan timnya. Hanya ada sedikit perbedaan karena ada beberapa pemain yang baru bergabung setelah bermain untuk timnas.

Seperti diketahui, tiga pemain Persebai dipanggil ke timnas, antara lain Hernando Ari, Malik Risaldi, dan Mohammed Rashid (Palestina).

“Persiapannya berjalan sangat baik meski sedikit berbeda karena ada pemain yang baru kembali dari timnas dan akan segera mempersiapkan pertandingan ini. Jadi berikan segalanya dan nantikan pertandingan besok,” ujarnya. Munster.

Juru taktik berusia 42 tahun itu mengaku belum mengetahui kondisi Mohammed Rashid dan Malik Risaldi saat ini. Mengingat kedua pemain ini baru tiba di Indonesia kemarin.

Namun, ia sempat mempertanyakan soal jadwal Ligue 1 yang relatif padat di hari pertandingan FIFA. Pasalnya, hal itu akan berdampak pada kondisi fisik atlet.

“Saya bertemu mereka di pelatihan resmi. Mereka baru datang, jadwalnya padat dan saya tidak mengerti kenapa mereka membuat jadwal ini karena sangat melelahkan setelah bermain di timnas,” ujarnya.

“Jadi hari ini kita akan cek setelah latihan resmi. Saya tidak mengerti hari ini Liga 1 dimulai lagi, yang ada hanya pertandingan timnas,” lanjut Munster.

Lini depan Perseba menjadi ancaman baginya

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak siap sepenuhnya menghadapi kekuatan Persebaya Surabaya. Bojan menyebut Bajul Ijo punya pemain bagus di setiap skuadnya.

“Mereka punya banyak pemain bagus, jika melihat prestasi mereka, mereka punya pertahanan terbaik di liga dan kami adalah tim dengan serangan terbaik dalam hal gol,” kata Bojan kepada wartawan.

Selain lini pertahanan yang kuat, Bojan menilai Persebaja memiliki lini depan yang tangguh. Pelatih Kroasia secara khusus tertarik pada empat pemain.

“Tetapi mereka juga mempunyai pemain berbahaya seperti Flavi, Bruno, Rivera dan Malik jika dia bermain. Masing-masing secara individu punya kualitas untuk menentukan pertandingan,” ujarnya.

Sehingga ia meminta anak asuhnya fokus dan berkonsentrasi sepanjang pertandingan. Di sisi lain, Bojan memperkirakan tim tamu akan kesulitan menghadapi perlawanan Cabang Maung Bandung.

“Itulah mengapa kami harus berkonsentrasi selama 90 menit, namun di sisi lain mereka juga harus memikirkan bagaimana cara menghentikan penyerang kami. Tidak mudah menghentikan Cira. Lima akhirnya bisa tampil baik dalam latihan,” ujarnya.

“Kami juga punya Beckham, Dimas, dan Tyronne yang juga sedang dalam performa bagus. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *