Sekolah Tinggi Desain di Jakarta Eksplorasi Teknologi Lewat Media dan Desain Spasial

 Jakarta, Titik Kumpul – Batasan antara dunia nyata dan dunia maya semakin kabur di tengah kemajuan teknologi yang begitu pesat.  Media digital saat ini tidak hanya memengaruhi cara kita berkomunikasi, namun juga cara kita menciptakan dan melihat dunia di sekitar kita. 

Fenomena ini membuka peluang baru dalam desain ruang di mana kreativitas dan teknologi dapat bekerja sama untuk menciptakan pengalaman yang lebih imersif dan interaktif. 

Tren ini terlihat jelas pada media yang memadukan teknologi, desain, dan ruang untuk menciptakan lingkungan inklusif dan mendorong partisipasi publik.

BINUS College of Design dengan bangga mempersembahkan Media 2024 

Pembukaan pameran yang berlangsung pada Sabtu 19 Oktober 2024 pukul 17.00 WIB di Cilandak Creative Art Space ini bertujuan untuk membangun jembatan antara estetika, teknologi, dan masyarakat.

Media 2024 

Peserta akan diajak untuk membenamkan diri dalam berbagai instalasi yang memberikan interaksi antara ruang fisik dan virtual serta mendorong kolaborasi kreatif yang berfokus pada keterbukaan dan pemberdayaan masyarakat.

“Saya berharap acara ini dapat menjadi titik awal untuk mengembangkan ekosistem desain yang lebih kuat di Indonesia, serta membuka lebih banyak peluang karir bagi para desainer. Dengan dukungan berbagai pihak, kita dapat menciptakan generasi desainer yang tidak hanya kreatif dan kreatif. inovator, namun juga memiliki karir cemerlang di kancah dunia,” ujar Danendro Adi, S.Sn., MA selaku Dekan School of Design BINUS University.

Tujuan utama 2024 Media

Selain itu, Anda dapat meningkatkan pemahaman tentang peran media dalam menciptakan ruang inklusif dan memberdayakan khalayak melalui instalasi yang menggugah dan interaktif.

Oleh karena itu, Media 

Selain pameran internasional di Asia, masih terdapat beberapa program pendukung yang dapat diikuti secara on-site dan online, seperti ceramah dan workshop seni dan desain, seniman dan akademisi, antara lain Ahyun Cho (Republik Korea), Jackson Tan (Singapura ). ) dan Sarah Rachman (Malaysia), 20-25 Oktober 2024. Seluruh program pameran dan program pendampingnya tidak dipungut biaya (gratis) dan terbuka untuk umum. Informasi tambahan mengenai program dukungan dapat ditemukan di tautan di bawah ini atau melalui jejaring sosial Instagram @welovedesignsodbinus dan @sodgallerybinus.

BINUS University kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung inovasi pendidikan dan merangkul perkembangan teknologi dengan mengadakan acara Media x Space: Across Asia 2024. Acara ini merupakan langkah nyata BINUS University untuk mendorong masyarakat berpikir kreatif, mengapresiasi teknologi dan memanfaatkan potensi desain untuk menciptakan dunia yang lebih inklusif dan menginspirasi.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *