Drama FP1 di MotoGP Australia, Marc Marquez Cetak Rekor Tercepat Phillip Island

Titik Kumpul – Cuaca menjadi kendala saat latihan bebas di Moto GP Australia, karena hujan deras di sirkuit Phillip Island hingga FP1 dibatalkan.

Namun cuaca berangsur membaik dan akhirnya pelatihan dapat dilaksanakan. Marc Marquez menggila dengan Ducati Desmosedici GP23, dan dia yang tercepat.

Marc Marquez mencetak rekor dengan catatan waktu 1:27.770, disusul adiknya Alex Marquez di urutan kedua. Sedangkan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia belum menerima jas aslinya.

Jorge Martin bahkan terjatuh di tikungan 4 setelah hampir melakukan kontak dengan Fabio Quartaro saat mencoba menyetir, meski sempat dihindari oleh pebalap Pramac Racing itu.

Meskipun cuaca buruk, ada beberapa drama selama latihan ketika beberapa angsa turun ke lintasan dan bendera merah dikibarkan.

Meski Francesco Bagnaia tak mampu mengalahkan Ducati Desmosedici GP24 dalam perjalanannya, ia tampak kesulitan menemukan kecepatan tertingginya hingga tertinggal 0,243 detik dari Marc Marquez.

Hal serupa juga dialami rekan setimnya, Enea Bastianini, yang tak lolos ke Q2 meski masuk 10 kali terbaik di latihan bebas pertama.

Berbeda dengan performa Alex Rins yang menunjukkan peningkatan mewakili Monster Energy Yamaha saat Fabio Quartaro gagal di FP1.

Sementara dua pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing berhasil mengamankan posisi ketiga yang direbut Marco Bezeki dan Digia ke-8.

Sebagai informasi, FP2 MotoGP Australia akan digelar besok, Sabtu 19 Oktober 2024 mulai pukul 06:00 WIB dan kualifikasi berlangsung pada pukul 06:50 WIB.

Berikut hasil FP1 MotoGP Australia Island: Marc Marquez Gresini Racing 1:27.770 Alex Marquez Gresini Racing +0.102s Marco Bezzecchi Pertamina Enduro VR46 Racing +0.188s Jorge Martin Pramac Racing +0.197s Nales Aprilia Racing +0.39 K Brad Bunder Red +0.39 Pabrikan +0,495 detik Fabio Di Giannantonio Pertamina Enduro VR46 Racing +0,542 detik Franco Morbidelli Pramac Racing +0,550 detik Alex Rins Monster Energy Yamaha +0,658 detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *