Fantastis, Ini Pemain Terkaya di Dunia yang Pendapatannya Dua Kali Lebih Besar dari Lionel Messi

Titik Kumpul – Siapa pemain sepak bola terkaya di dunia saat ini? Ya, jawabannya adalah bintang Portugal dan Al Nasr, Cristiano Ronaldo.

Menurut Forbes, pendapatan Ronaldo mencapai $285 juta (Rs 4,4 triliun). Yang paling menakjubkan, penghasilannya dua kali lipat dari rival utamanya, Lionel Messi.

Ronaldo memperoleh 220 juta dolar dari kontraknya dengan tim “Al Nasr”. Selain pendapatan dari sponsorship, bisnis, dan dunia maya, $85 juta lainnya dihasilkan dari luar industri ini. 

Sedangkan Messi mendapat penghasilan sebesar $135 juta (Rp 2,1 triliun). Nilai tersebut berasal dari kesepakatan sponsorship senilai $75 juta dengan Adidas, Apple TV, dan Konami. Saat itu, Messi mendapat 60 juta dolar dari kontraknya dengan “Inter Miami”.

Neymar di peringkat ketiga, Kylian Mbappe dan Karim Benzema di peringkat ketiga. Di bawah ini adalah daftar pemain sepak bola terkaya di dunia yang diterbitkan oleh Forbes.

1. Cristiano Ronaldo (Al Nasr): 285 juta dollar 2. Lionel Messi (Inter Miami): 135 juta dollar 3. Neymar (Al Hilal): 110 juta dollar 4. Karim Benzema (Al Ittihad) ): 104 juta dollar AS 5 . Kylian Mbappe (“Real Madrid”): 90 juta dolar 6. Erling Holland (“Manchester City”): 60 juta dolar 7. Vinicius Junior (“Real Madrid”): 55 juta dolar 8. Mohamed Salah (“Liverpool”) : 53 juta USD 9. Sadio Mane (“Al Nasr”): 52 juta USD 10. Kevin De Bruyne (“Manchester City”): 39 juta USD.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *