Didit Hediprasetyo Dukung Indra Leonardi Lewat Karya 365

JAKARTA, Titik Kumpul – Fotografer ternama Indra Leonardi memamerkan karya terbarunya bertajuk “365 Indra Leonardi” di Spac8 di Ashta. Didukung Ashta sebagai venue utama, pameran ini akan dibuka untuk umum pada 13 Oktober 2024 dengan resepsi VIP eksklusif pada 12 Oktober 2024. Pameran ini berlangsung hingga 3 November 2024.

“365” merupakan proyek satu tahun yang dibuat dengan mengambil gambar setiap hari mulai bulan Agustus 2023 untuk merayakan ulang tahun Indra Leonardi yang ke-60. Leonardi menggunakan teknik tradisional dan lensa manual pada kamera Sony untuk secara sengaja menciptakan gambar buram dan abstrak yang mencerminkan kehidupan. Dan perjalanannya sehari-hari.

Pameran Spac8 menekankan keindahan ketidaksempurnaan dan keaslian artistik dengan tujuan memperkuat pemahaman antar budaya.

“Dalam seri ini, fokusnya beralih dari ketajaman, kejernihan, dan kualitas yang diasosiasikan dengan fotografi profesional menjadi menggunakan keburaman sebagai metafora untuk memori dan refleksi,” kata Leonardi.

“Saya rasa rangkaian foto ini lahir dari keinginan untuk melihat kembali pengalaman dan jalan hidup saya, baik sebagai individu maupun sebagai fotografer profesional.” Dia membebaskan kamera dari tuntutannya akan ketajaman dan ketajaman gambar, sekaligus membebaskan dirinya. Dia ingin merayakan hubungan kita dengan fotografi secara keseluruhan, menggunakan lensa kamera untuk merekam aktivitas sehari-hari, namun hanya sebagai sinyal samar, kilatan cahaya. memori, yang memunculkan kembali sifat intuitif dan natural puisi fotografi profesional Indra Leonardi, merupakan pelepasan dari kebiasaan-kebiasaan yang melingkupi karya seniman, jeda, batas samar-samar mengambang yang menjadi ruang refleksi atau makna atau sebuah simbol alur cerita baru. kata Enin Supriyanto.

Pembukaan akan dipandu oleh Didit Hediprasetjo, salah satu perancang busana Indonesia yang diakui dunia internasional, dan akan mempertemukan Roland Adam, Bianca A Lutfi, Angel Peters, Lukman Sardi, Winda Malika Siregar, Arini Subyanto dan Tom Tandy. Kami berkumpul untuk merayakan pencapaian ini.

Proyek ini didukung oleh tim yang berdedikasi. Oleh Enin Supriianto, direktur kreatif Henricus Linggavidjaja dari Artnivor, Gregorius Supie Iolodi dan Maria Rosantina dari Iolodi+Maria Architects, dengan bantuan khusus dari Esti Nurjadin dari D Galleria.

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman dan semua yang mendukung karya terbaru saya di sini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Mas Didit Hediprasetju yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara ke 365 ini,” kata Leonardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *