Viral Momen Asnawi Seruduk Mees Hilgers, Warganet: Grasak Grusuk!

Jakarta, Titik Kumpul – Momen Asnawi Mangkualam memukul Mees Hilgers saat Timnas Indonesia menghadapi China di matchday empat Grup C kualifikasi Piala Dunia, Selasa 15 Oktober 2024 kembali menjadi sorotan di media sosial.

Pada laga kali ini, Asnawi Mangkualam yang seharusnya menjadi starter dan ditunjuk menjadi kapten oleh pelatih Shin Tae Yong dinilai kurang memainkan perannya dengan baik selama pertandingan.

Tak sedikit yang kaget dengan keputusan STY memasukkan Asnawi sebagai starter. Padahal, dalam tiga laga sebelumnya ia selalu berada di bangku cadangan.

Saat melawan China, Asnawi terlihat selalu kehilangan bola. Dalam beberapa kesempatan, Asnawi tampak memaksa melewati satu atau dua pemain sehingga membuat Indonesia tak punya peluang.

Tak hanya itu, Asnawi juga melakukan tendangan jarak jauh dari Mees Hilgers di sisi kanan. Alhasil, Hilgers tampak kesulitan mengoper bola. Asnawi terbilang lamban meski ikut membantu pertahanan saat Tim Naga melakukan serangan balik cepat.

Karena jaraknya yang terlalu jauh ke Asnawi, Mees kerap bolak-balik mengoper bola. Alhasil, tenaga para pemain FC Twente pun terkuras habis. Mees yang dikenal sebagai bek tengah tangguh di Eropa, akhirnya terjatuh dan dilewati pemain China Zhang Yuning saat berduel di pinggir lapangan.

Saat hendak bangkit dan mengejar bola, Mees justru ditanduk oleh Asnawi yang berlari dari belakang. Alhasil, bek berusia 23 tahun itu terjatuh di tempat yang sama untuk kedua kalinya.

Momen tersebut pun viral di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @ngakaksehat pada Kamis 17 Oktober 2024. Di kolom komentar, sejumlah netizen melontarkan kritik pedas terhadap Asnawi Mangkualam.

“Sumpah, aku malu sama Anjir sekarang.. Waktu dia main grusuk grusuk, malah menginjak manusia setinggi 170 meter,” komentar salah satu warganet.

“Satu tembakan dari Arhan bernilai lebih dari 80 menit Asnawi di lapangan,” tulis salah satu warganet.

“Mungkin kejadian inilah yang menyebabkan Mees tersingkir saat BBK pertama kali melewati garis finis (Mees cedera engkel),” spekulasi netizen.

Pada laga tersebut, Asnawi Mangkualam ditarik keluar pada menit ke-85 digantikan Pratama Arhan. China tampil sebagai pemenang setelah mencetak 2 gol di babak pertama. Sedangkan Indonesia hanya mampu membalas dengan 1 gol di babak kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *