Pedagang Minuman turut Kecipratan Berkah di Pesta Rakyat Pelantikan Presiden

Jakarta, Titik Kumpul – Pesta Rakyat yang digelar dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin pada Minggu, 20 Oktober 2024 berhasil menyita antusiasme masyarakat.

Selain untuk hiburan bagi masyarakat, acara ini juga menjadi berkah bagi mereka yang berprofesi sebagai penjual minuman keras.

Misalnya saja seorang pedagang minuman keras yang berjualan di sekitar Hotel Indonesia (HI), bernama Dewi, mendapat banyak untung dari berjualan di acara ini.

Dewi bercerita, jika biasa berjualan di hari-hari tanpa mobil, ia hanya mendapat untung Rp 700 ribu. Di acara Pesta Rakyat pelantikan presiden, ia mengaku mendapat untung berkali-kali lipat.

“Biasanya kalau hari-hari tanpa mobil, kalau lagi sibuk, hanya dapat Rp 700 hingga Rp 900 ribu. Hari ini perkiraannya bisa sampai Rp 3 juta,” kata Dewi kepada Titik Kumpul, Minggu sore.

Meski menjual berbagai macam minuman dingin, wanita yang sudah berjualan lebih dari 10 tahun ini mengatakan, yang paling banyak dibeli di acara apa pun adalah es teh manis. “Yang paling laris itu es teh, selebihnya air mineral kemasan,” ujarnya saat melayani pelanggan.

Diakui Dewi, meski berjualan di acara besar yang melibatkan banyak orang, ia tidak pernah menaikkan harga minumannya. 

Selain itu, perempuan yang tinggal di Sawangan, Depok ini mengaku, musim dingin saat ini masih jauh dari perayaan HUT ke-79 TNI pada 5 Oktober di Monas.

“Kemarin saat HUT TNI di Monas, penghasilan saya lebih besar lagi, sampai Rp7 juta,” kata Dewi.

Meski demikian, ia tak lupa mengungkapkan rasa syukurnya atas kebahagiaan yang diterimanya. “Yang terpenting, berapapun penghasilannya, tetap harus bersyukur,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *