7 Tanda Seseorang Telah Dekat dengan Kematian Menurut Ustaz Maulana

Jakarta, Visadz Maulanae, tokoh agama yang membuka formulir elektronik kecil saya, memberikan penjelasan tentang hikmah menggambar sampai mati.

Ia menyebutkan dalam acara TV tersebut bahwa ada ciri-ciri fisik tertentu dan menyatakan bahwa seseorang dapat mengalaminya sebelum kematian.

Menurutnya, tanda-tanda tersebut seringkali terlewatkan karena pemahaman masyarakat yang terbatas mengenai waktu kematian. Simak penjelasannya berikut ini!

Tanda pertama yang disebutkan Ustadz Maulana adalah menurunnya nafsu makan. 

“Biasanya 100 hari menjelang kematian seseorang tidak makan terlalu banyak,” jelas Ustadz Maulana.

Selain itu, tanda yang kedua adalah getaran pada perut yang dirasakan seseorang menjelang kematian.

Selain kedua tanda tersebut, ia juga menjelaskan bahwa seseorang yang berada di ambang kematian tidak akan lagi mengeluarkan suara jika kulitnya digosok. Itu adalah tanda fisik yang menandakan bahwa tubuh mulai melemah dan mendekati kematian.

Tanda keempat, air mata seseorang sudah tidak terasa asin dan lengket, yang menandakan adanya perubahan signifikan pada keadaan tubuhnya.

Ciri lain yang diungkapkan adalah lidah yang terangkat ke langit-langit mulut tidak lagi tampak pendek.

Ustadz Maulana menambahkan, dua tanda terakhir adalah telinga yang mulai menggantung atau terkulai dan hidung yang agak bengkok, terutama sehari menjelang kematian.

“Puncak terakhir adalah saat telinga turun atau hilang, kalau dijalani lagi nanti hidungnya agak bengkok,” kata Ustadz Maulana.

Menurutnya, ciri-ciri fisik tersebut bisa menjadi pertanda jelas bahwa kematian sudah sangat dekat.

Selain tanda-tanda fisik, Ustadz Maulana juga mengatakan, orang beriman biasanya memiliki perasaan yang kuat bahwa ajalnya sudah dekat.

“Kalau Allah ajak saya pasti jadi Penebak. Orang beriman menebak karena menggunakan Cahaya Ilahi, kita jarang mengartikan waktu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *