SKF Road to Gothia Cup 2025 Dimulai, 32 Tim Putri U-12 Ramaikan Persaingan

LANGSUNG: Temui dunia dengan rangkaian SKF Road to Gothia Cup 2025 telah dimulai dan ditandai dengan SKF Girls School Challenge. Ajang sepak bola remaja putri ini akan digelar di Lapangan Al-Azhar Jakarta Selatan pada 19-20 Oktober 2024.

SKF Girls School Challenge menampilkan partisipasi 32 tim sekolah dasar (SD) dari seluruh Jakarta dalam kategori U-12. Turnamen ini menggunakan tahapan round robin. Ya, ada babak 16 besar untuk final.

CEO SKF Satheswaran Mayachandran sangat senang SKF Girls School Challenge berjalan dengan baik. Menurutnya, antusiasme tim peserta sangat luar biasa.

“Iya, seperti yang kita tahu, SKF merupakan perusahaan industri asal Swedia. Ini merupakan salah satu acara dalam rangkaian ‘Meet the world with SKF Road to Gothia Cup 2025’ melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) SKF Care. tentang pengembangan pemuda melalui platform sepak bola,” kata Satheswaran Mayachandran.

“Saya menjadi ujian bagi putri di awal. Saya cukup bangga dan senang dengan antusiasme yang luar biasa. Antusiasme dari para pemain, orang tua dan pelatih serta guru di sekolah. Saya senang melihat tim-tim memiliki kaos dan sangat dukungan yang dipersiapkan dengan baik dari pihak sekolah,” lanjutnya. 

Sementara itu, Chandra Syahriar Cantrik selaku direktur ACL, penyelenggara acara Meet the World bersama SKF di Indonesia mengaku sangat terkejut dengan animo yang luar biasa terhadap SKF Girls School Challenge. 

Kami diterima dengan baik dari acara ini. Kami berharap sepak bola wanita Indonesia terus berkembang sehingga wakil-wakil Indonesia bisa bersuara di panggung yang lebih besar lagi ke depannya, kata Chandra Syahriar.

“Saya berharap pihak lain selain SKF bisa menyelenggarakan turnamen serupa untuk putri. Mulai dari U-12 dan seterusnya, saya rasa sangat tepat jika kalangan akar rumput memulainya terlebih dahulu,” imbuhnya.

SKF juga berencana untuk terus menyelenggarakan SKF Girls School Challenge setiap tahunnya. “Saya sangat ingin ini diterapkan dalam jangka waktu yang lama,” kata Satheswaran Mayachandran.

Usai SKF Girls School Challenge, Meet the World With SKF Road to Gothia Cup 2025, pencarian tim untuk mewakili Indonesia pun dimulai. Piala Gothia adalah festival sepak bola remaja terbesar di dunia di Swedia.

Selain kompetisi, program platform acara ini mengedepankan nilai-nilai positif seperti kerjasama tim, sportivitas, fair play, kepemimpinan, pengembangan karakter dan persahabatan.

Turnamen Meet the World With SKF dibagi menjadi dua babak yaitu turnamen regional dan Grand Final. Turnamen babak regional akan digelar di enam kota, yakni pada 2-3 November 2024 di Jakarta dan Bandung, 9-10 November 2024 di Surabaya dan Solo, 15-16.11. di Makassar dan 16.-17.11. di Pekanbaru.

Akan ada 20 hingga 32 tim dari masing-masing kota pada kategori U-12 yang bersaing untuk mencapai Grand Final Jakarta pada 23-24 November. Pada babak Grand Final, hanya 20 tim teratas yang akan mengikuti kejuaraan dan akan dikirim ke turnamen Gothia Cup 2025.

Sedangkan tim kedua akan melalui seleksi yang dilaksanakan di Papua dan bekerja sama dengan Akademi Sepak Bola Papua (PFA) Freeport.

Ini merupakan inisiatif SKF yang ingin membantu para pemain berbakat dari daerah yang kurang terjangkau untuk menunjukkan kualitasnya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *