Terpopuler: Steroid Bukan Hanya Bikin Badan Besar, Pastikan BPA di Air Kemasan Tak Berbahaya

JAKARTA, Titik Kumpul – Saat ini tengah marak kasus seorang pengasuh berinisial N yang menyalahgunakan obat-obatan untuk menambah berat badan bayi E. Kekhawatiran ini muncul setelah ibu Ringela mengungkapkan kemarahan dan frustrasinya atas perilaku ceroboh pengasuhnya. Diketahui, obat yang diberikan pada anak E mengandung steroid yang merupakan obat kuat dan hanya boleh digunakan di bawah pengawasan ketat dokter dan dengan dosis yang tepat.

Selain itu, Lifestyle Channel menerbitkan beberapa artikel menarik pada Sabtu 19 Oktober 2024.

1. Fakta mengejutkan! Steroid tidak hanya membuat tubuh Anda lebih besar, tapi…

Kasus anak yang menyalahgunakan obat penurun berat badan mengandung steroid menarik perhatian publik. Sang ibu, Ringela, menceritakan kisahnya, dan dia marah atas perilaku tidak bertanggung jawab tersebut. Pelajaran penting bagi orang tua adalah mewaspadai penyalahgunaan steroid (golongan obat keras) tanpa pengawasan medis dan dosis yang tepat.

Agustini Utari, Sp.A(K), Dokter Spesialis Anak Endokrinologi Anak dan Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) periode 2024-2027, Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K) Kamis, 17 Oktober, Rapat daring memberikan Penjelasan tahun 2024 tentang penggunaan steroid oleh komunitas medis.

Baca lebih lanjut di sini.

2. Merayakan HUT Gundam ke-45, Pameran Gunpla Builders World Cup 2024 menampilkan 102 karya terbaik

World Gunpla Construction Cup (GBWC) kembali hadir di Indonesia untuk yang ke-12 kalinya, membawa semangat yang lebih istimewa di tahun 2024 ini. Pasalnya GBWC ini bertepatan dengan perayaan 45 tahun lahirnya karakter Gundam yang merupakan mecha idola Gundam. telah bersama generasi penggemar setia.

Sebagai pemegang resmi lisensi Gunpla di Indonesia, PR Manager Il Brégáin, Cindy Madison, semakin menekankan pentingnya momen tersebut saat menghadiri konferensi peluncuran Scroll GBWC 2024.

Baca di sini.

3. Penerbangan ke Bali akan ditambah pada akhir tahun

Dalam beberapa tahun terakhir, Bali menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia yang menarik jutaan wisatawan dari seluruh dunia. Hal ini menunjukkan pariwisata di Bali terus berkembang.

Tak heran jika permintaan perjalanan udara ke Bali terus meningkat. Hal ini mendorong Vietjet Air memperluas penerbangan ke Bali.

Baca lebih lanjut di sini.

4. Pastikan tidak ada BPA pada air kemasan berbahaya dokter: Masih jauh dari ambang batas aman BPOM

Ahli gizi klinis SpGK Karin Wiradarma M.Gizi memastikan air minum dari wadah galon polikarbonat tidak menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan. Hal tersebut ditegaskannya karena beredarnya rumor bahwa satu galon air yang dapat digunakan kembali bisa berbahaya karena terpapar bisphenol A (BPA).

Dr Karin Wiradarma dikutip dalam podcast media sosial pada Sabtu 19: “BPA sendiri berbahaya, tapi kalau terbuat dari plastik aman karena telah melalui serangkaian proses sehingga lebih stabil.” 2024 Oktober tahun ini.

Baca di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *