KHI Equestrian Gelar Kejuaraan Berkuda di Yogyakarta, Hadiahnya 1 Unit Mobil

Yogyakarta, Titik Kumpul – Indonesia Equestrian Games (KHI) menggelar kejuaraan terbesarnya di DI Yogyakarta. Peristiwa yang terjadi pada 20 Oktober 2024 di Kavedan Kerto Turi Sleman ini menjadi kabar baru bagi mereka.

Sekitar 180 kuda dari 30 tim mengikuti kejuaraan ini. Mereka datang dari seluruh pulau Jawa dan berdandan serta menampilkan potongan lompat.

KHI Jogja Special 2024 bersaing satu unit Honda Brio untuk memperebutkan juara utama. Sembilan sepeda listrik juga dianugerahi penghargaan “Pemenang Keseluruhan”.

Alhamdulillah kejuaraan berjalan lancar, atlet dan kuda selamat hingga akhir lomba, tapi yang terpenting semua yang mengikuti kejuaraan menyukainya, katanya. Acara Spesial 2024, Sapta Nugraha, dalam keterangan resmi yang diterima Titik Kumpul.

Peserta kebangkitan KHI Jorite Jogja 2024 tidak hanya berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Ogyakarta. Para penunggang kuda terbaik Indonesia dari DKI Jakarta dan Jawa Barat pun ikut berpartisipasi.

Sapta Nugraha mengatakan, “Saya berharap para atlet lokal dapat mempelajari ilmu dan keterampilan berkuda dari para penunggang kuda profesional yang mengikuti kejuaraan ini dan bertanding dengan mereka sebelum berangkat ke Jakarta atau Jawa Barat.”

Peluang seperti ini jarang muncul sehingga memungkinkan para atlet profesional berkumpul untuk kejuaraan regional.

Seminggu ekstra soal penghargaan Honda Brio yang dinilai terbaik. Menurutnya, berkat KHI Olahraga Berkuda terselenggaranya kejuaraan tersebut kepada para atlet, pemilik kuda, dan istal yang datang ke Ogyakarta.

Sapta mengatakan kejadian itu akan terus berlanjut. Sebab KHI mempunyai komitmen yang kuat dalam mendukung program pengembangan dan pelatihan olahraga Berkuda.

“Bahkan kami tidak berhenti sampai disitu saja. Kami berharap Olahraga Berkuda KHI 2025 dapat menghadirkan kejuaraan penghargaan utama yang lebih baik dan menarik dari sekedar mobil,” ujarnya, Sabtu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *