Ini 5 Cara Layering Skincare yang Benar untuk Pemula!

Titik Kumpul – Pernahkah Anda mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk perawatan kulit yang mahal, namun kulit Anda masih bermasalah? Anda mungkin menggunakan produk yang salah atau menggunakan metode pelapisan yang salah. Perawatan kulit yang tidak tepat dapat membuat segala usaha dan investasi Anda menjadi sia-sia.

Jika kulit tidak dirawat dengan baik, bukan hanya hasil yang diharapkan tidak akan tercapai, kulit juga bisa mengalami iritasi, merah, atau bahkan berjerawat.

Tapi jangan khawatir! Mari kita bahas 5 cara merawat kulit yang benar agar Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari setiap produk yang Anda gunakan. Ayo lihat! Mulailah dengan makanan ringan

Cara layer skincare yang pertama adalah dengan menggunakan produk yang paling ringan. Lalu mengapa produk ringan seperti toner cepat terserap ke dalam kulit?

Misalnya setelah menggunakan toner cair, Anda bisa melanjutkan penggunaan serum. Dokter kulit bersertifikat Dr. Ranella Hirsch menyarankan penggunaan serum yang ringan agar bahan aktifnya bisa menembus kulit lebih efektif.

Untuk pemula, mulailah dengan hal-hal dasar seperti pembersih, toner, pelembab, dan tabir surya. Setelah dipakai bisa ditambah produk lain seperti serum atau esens2. Tambahkan antioksidan

Setelah makan ringan, cara kedua adalah menambahkan makanan yang mengandung antioksidan, seperti vitamin C, yang membantu mencerahkan kulit, melindungi dari sinar matahari, dan meningkatkan produksi kolagen.

Ahli kimia kosmetik Nikita Wilson merekomendasikan penggunaan serum vitamin C yang kuat. Namun, penting untuk tidak mencampurkan vitamin C dengan produk yang mengandung AHA atau BHA, karena dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi kulit.3. Beristirahatlah di antara penggunaan produk

Penting untuk berhenti sejenak setiap kali Anda menggunakan produk. Misalnya jika Anda menggunakan toner eksfoliasi dan penghidrasi, gunakan toner eksfoliasi terlebih dahulu untuk mengangkat sel kulit mati, lalu gunakan toner penghidrasi untuk menenangkan dan mengunci kelembapan.

Biarkan setiap produk terendam setidaknya selama satu menit sebelum melanjutkan ke produk berikutnya. Ini memaksimalkan manfaat dari setiap produk yang Anda gunakan.

Pastikan juga menggunakan produk eksfoliasi pada malam hari untuk menghindari iritasi dan sensitivitas kulit akibat paparan sinar UV matahari.4. Perbaiki dengan krim pelembab

Jangan pernah melewatkan langkah penggunaan pelembab sebagai langkah terakhir sebelum tabir surya. Pelembab mengunci semua nutrisi dari rangkaian perawatan kulit yang Anda gunakan.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, pilihlah pelembap berbentuk gel atau lotion yang ringan agar tidak berat di kulit.

Menggunakan pelembab akan menyerap semua produk yang Anda aplikasikan dengan baik dan mencegah kelembapan menguap dari kulit Anda. Lindungi dengan tabir surya

Terakhir, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya setiap pagi. Tabir surya melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Paparan sinar matahari berlebihan tidak hanya bisa menyebabkan kulit terbakar, tapi juga meningkatkan risiko kanker kulit.

Perawatan kulit yang tepat tidak hanya bergantung pada jumlah produk yang digunakan, tetapi juga pada urutan dan jenis produk yang benar. Dengan mengikuti 5 cara di atas, Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari perawatan kulit yang Anda gunakan dan menjaga kesehatan kulit.

Ingat, selalu penting untuk mengidentifikasi jenis kulit Anda dan memilih produk yang sesuai. Selamat mencoba dan semoga kulit Anda semakin sehat dan bersinar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *