Solo Putri Guncang Jakarta Fashion Week 2025 dengan Batik Segar Modern

JAKARTA, Titik Kumpul – Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 akan menjadi debut brand Solo Putri. Solo Putri sudah 2 tahun terakhir terjun ke dunia fashion dan ini merupakan penampilan pertamanya di ajang fashion bergengsi tersebut.

Karina Trijono, pemilik Solo Putri, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat menghadiri JFW 2025 untuk mencoba memperkenalkan Solo Putri kepada masyarakat luas. Yuk simak artikel lengkapnya di bawah ini.

“Saya ingin menampilkan sesuatu yang baru, seperti perpaduan warna-warna segar dengan tampilan yang elegan, simpel, namun anggun dan stylish,” kata Karina Trijono saat konferensi pers pembukaan JFW 2025, Senin, 21 Oktober 2024.

Selain itu, Solo Putri menghadirkan 14 tampilan menarik yang berbeda dari koleksi sebelumnya. Elemen utama yang ditonjolkan adalah permainan warna yang intens.

Jika dulu Solo Putri identik dengan warna indigo atau biru tua, kini Kareena dan tim menghadirkan lima warna baru dalam desain terbarunya: coklat soda, kuning kunyit, merah bata, biru langit, dan biru tengah malam.

Titik Kumpul juga berkesempatan meliput langsung acara JFW 2025 yang digelar di Pandak Indah Mall 3.

Pada acara tersebut, Solo Putri berhasil memukau para pecinta fashion di Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 dengan menghadirkan koleksi yang memadukan unsur tradisional dengan sentuhan modern yang unik.

Setiap desainnya menampilkan kreativitas Solo Putri dalam menciptakan batik agar lebih segar dan bergaya. Berikut enam desain yang mencuri perhatian.

Tank top pendek, sentuhan segar yang tetap ikonik

Solo Putri meluncurkan koleksinya dengan desain unik dan baru; Dengan kombinasi celana pendek slim dan celana simpel, tampilan ini dipermanis dengan bahan batik di bagian bahu sehingga memberikan efek sopan namun tetap trendi.

Warna biru langit yang lembut meningkatkan suasana hati secara keseluruhan, menciptakan efek ceria namun menyegarkan.

Tunik batik modern dan elegan

Lanjut ke desain kedua, mereka menghadirkan tunik menawan dengan gaya modern dan elegan. Dibandingkan desain sebelumnya yang lebih terbuka, tunik ini lebih kekangan namun tetap stylish.

Warna-warna yang dipilih memberikan efek ceria dan segar, sedangkan gaun batik bersampul bahu merupakan bagian dari desain pertama dan kedua.

Tampil bold dengan tube crop top dan outer batik

Desain ketiga dari Solo Putri menawarkan sesuatu yang jarang terlihat dalam dunia batik. Dengan berani, mereka memperkenalkan tube top bermotif batik yang bisa dipadukan dengan outerwear dan celana pendek.

Desainnya sungguh unik dan menarik, memadukan unsur modern dengan sentuhan tradisional.

Penggunaan warna coklat natural menambah efek simpel namun elegan menjadikan tampilan ini pilihan menarik bagi Anda yang ingin tampil stand out.

Gaya baru dengan jumpsuit batik kasual

Solo Putri menyita perhatian dengan desain ketiga yang tampil berbeda! Batik yang biasanya identik dengan kesan formal, kali ini berubah menjadi kemeja ‘casual’.

Dipadukan dengan tas simpel berbahan batik, tampilan ini terasa segar dan cocok untuk segala usia, menjadikannya pilihan stylish bagi pecinta batik dan fashionista trendi.

Tampil gaya, bepergian dengan batik kekinian

Selangkah demi selangkah pada tampilan kelima, Solo Putri hadir dengan balutan gaun berwarna biru yang sangat cocok untuk liburan ke pantai. Siapa bilang batik hanya untuk acara formal saja?

Desain batik inovatif dari Solo Putri membuktikan bahwa batik bisa menjadi pilihan stylish saat bersantai di perjalanan.

Set batik hitam, kombinasi elegan untuk hijab

Untuk hijab, Solo Putri memberikan sentuhan gaya yang simpel, elegan namun kekinian.

Dipadukan dengan cropped pants simpel dan atasan bermotif batik dengan aksen ikat pinggang, set batik hitam ini memancarkan kesan santai dan nyaman dikenakan kapan saja.

Tampilan yang timeless dan stylish ini menunjukkan bahwa batik selalu bisa mengikuti tren tanpa kehilangan esensinya. 

Keenam tampilan di atas menampilkan beragam gaya yang segar dan stylish, Solo Putri berhasil menunjukkan bahwa batik bisa diaplikasikan dalam berbagai gaya yang unik dan menarik.

Selain itu, sepuluh desain lainnya juga mewarnai karya terbaru yang ditampilkan di JFW, sejalan dengan konsep yang dihadirkan Solo Putri di JFW 2025.

“Kami ingin memberikan efek batik modern yang mudah dipadupadankan. Kami berharap generasi muda semakin mencintai kekayaan dan produk Indonesia,” kata Karina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *