Sinopsis Race to Freedom: Um Bok Dong, Kisah Pembalap Sepeda yang Menjadi Pahlawan

Titik Kumpul – Masih banyak orang yang menganggap film Korea bertema sejarah kurang seru. Padahal, pemikiran tersebut bisa saja salah karena banyak film sejarah yang justru menyajikan cerita menarik dan menghibur. Misalnya saja Race to Freedom: Am Bok Dong yang dibintangi oleh hujan. Menariknya, film tersebut diangkat dari kisah nyata seorang pembalap sepeda terkenal asal Korea Selatan.

Penasaran seperti apa filmnya nanti? Yuk simak sinopsis Race to Freedom selengkapnya di bawah ini!

Ringkasan Perlombaan untuk Kebebasan

Plot film ini terinspirasi dari kisah nyata Um Bok Dong, seorang pembalap sepeda terkemuka di Korea. Pada awalnya Um Bok Dong adalah seorang pemuda biasa yang mencari nafkah dengan berjualan air. Hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang penjual sepeda. Pertemuan ini menginspirasi Um Bok Dong untuk memiliki sepeda agar lebih mudah membawa air.

Setelah mendengar ceritanya, adiknya mendukung pilihan Um Bok Dong. Sebagai bentuk dukungannya, sang adik memberikan uang sekolah kepada Um Bok Dong agar ia bisa membeli sepeda. Namun, Umm Bok Dong kehilangan sepedanya setelah beberapa saat, dan ayahnya memarahinya setelah mengetahui apa yang terjadi.

Akhirnya, Um Bok Dong pindah ke ibu kota Seoul dengan tujuan mencari nafkah dan membayar biaya sekolah adiknya. Saat itu, Um Bok Dong melihat iklan Kompetisi Sepeda Joseon yang diselenggarakan oleh pemerintah Jepang. Melihat adanya hadiah besar bagi pemenang kompetisi, Um Bok Tang langsung memutuskan untuk bergabung.

Yang mengejutkan, Um Bok Dong memamerkan keterampilan bersepedanya yang luar biasa dan bahkan mengalahkan pengendara sepeda Jepang. Setengah hati, Um Bok Dong menang 12 kali berturut-turut. Keberhasilan Um Bok Dong pada masa pendudukan Jepang membawa harapan dan keyakinan bagi masyarakat Korea Selatan. Mereka pun menyebut Um Bok Tong sebagai pahlawan nasional.

Tentu saja kemenangan Um Bok Dong tidak disambut baik oleh pemerintah Jepang. Pasalnya balap sepeda bertujuan untuk mendominasi penduduk Korea Selatan. Kemudian pemerintah Jepang memutuskan untuk mengadakan perlombaan terakhir dengan menggunakan taktik licik untuk memenangkan Jepang.

Peran perlombaan kemerdekaan

Film Race to Freedom tidak hanya memiliki cerita yang menarik, namun juga banyak aktor terkenal yang berperan sebagai tentara. Rain (Jeong Ji Hoon) sebagai Um Bok Dong, Kang So Ra sebagai Kim Hyung Shin dan Lee Boon Soo sebagai Hwang Jae Ho.

Aktor terkenal lainnya seperti Park Jin Joo, Lee Si Yeon, Kim Hye Won, Go Sang Suk, Min Hyo Rin dan lainnya bergabung sebagai pemeran pendukung.

Meski sudah lama dirilis yaitu pada tahun 2017, namun film ini tetap seru untuk ditonton karena memiliki cerita yang non-mainstream serta komedi dan drama keluarga. Jadi, film ini sangat cocok ditonton sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang.

Demikianlah sinopsis dan pemeran film Race to Freedom dengan alur yang menarik. Jika ingin menyaksikan perjuangan Um Bok Tong memenangkan perlombaan, streaming film Race to Freedom melalui platform Viu dengan subtitle bahasa Indonesia. Berbagai koleksi film Korea dan drama terbaru menarik juga bisa Anda temukan di Viu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *