Detik-detik Presiden dan Wapres Lewati Pesta Rakyat Patung Kuda: Prabowo-Gibran Selamat Bekerja

Jakarta, Titik Kumpul – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden hari ini, menandakan keduanya akan mengemban peran sebagai pemimpin pertama Republik Indonesia. Pembukaan keduanya dilakukan pada Minggu 20 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB.

Menyambut pemimpin negara yang baru, masyarakat Tanah Air bergembira. Lanjutkan melalui artikel selengkapnya di bawah ini.

Khususnya di Jakarta, terdapat festival rakyat yang diselenggarakan untuk seluruh lapisan masyarakat untuk bersenang-senang bersama secara gratis.

Usai aksi unjuk rasa, rombongan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berbaris di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat dan melewati panggung Papua di kawasan Horse Circle.

Sejak pagi tadi, berbagai macam hiburan disuguhkan kepada masyarakat secara gratis di panggung ini. Pembelaan itu bermula ketika masyarakat mendengar desas-desus bahwa mereka sudah tidak sabar untuk bertemu langsung dengan presiden dan wakil presiden baru negara ini.

Sepeda motor dan mobil polisi melaju terlebih dahulu sebelum kepala negara tiba tepat di hadapan massa. Prabowo Subianto tampak berada di dalam mobil berwarna putih dengan atap terbuka.

Ia berdiri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, terutama pendukungnya yang sudah menunggu sejak pagi. Prabowo Subianto terlihat mengenakan topi dan kemeja berwarna biru tua.

Sambil tersenyum lebar, Prabowo Subianto melambai sambil menyapa masyarakat yang duduk di pinggir jalan.

“Prabowo Gibran melakukan tugasnya dengan baik,” kata MC kepada penonton di Stadion Papua di Jakarta Horse Club, Minggu, 20 Oktober 2024.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di mobil berbeda. Usai umpan Prabowo Subianto, bek kembali menggantikan Gibran Rakabuming Raka.

Sayangnya, putra sulung Joko Widodo itu hanya duduk di dalam mobil dengan jendela terbuka di sebelah kiri, berbeda dengan Prabowo Subianto.

Sekadar informasi, Festival Rakyat ini diisi dengan kegiatan-kegiatan menarik yang dapat dinikmati penontonnya, antara lain Door Prize, Hiburan Musik, Museum Pangan, Pameran UMKM, dan Bazar.

Panggung MPR tidak hanya di kawasan Bundaran Patung Kuda saja, melainkan akan ada 14 tempat di Jakarta. Acara terbagi menjadi sesi pagi (08.30 WIB), siang (10.00 WIB) dan malam (14.00 WIB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *