Wartawan yang Jadi Menteri Prabowo Ini Punya Koleksi Mobil Mewah

Titik Kumpul — Presiden Indonesia Prabowo Subianto telah mengumumkan kabinetnya untuk periode 2024-2029, salah satu yang menarik adalah penunjukan mantan jurnalis Meutya Hafid sebagai menteri komunikasi dan digital.

Meutya Wiada Hafid bekerja sebagai jurnalis televisi selama 7 tahun sebelum terjun ke dunia politik sebagai kader partai profesional dan anggota RI.

Ia juga menjadi perempuan pertama yang menjabat Menteri Perhubungan. Wanita kelahiran Bandung tahun 1978 ini rupanya memiliki koleksi mobil mewah di balik kesuksesan kariernya.

Berdasarkan LHKPN (Laporan Kekayaan Pengurus Nasional), kekayaan Meutya Hafid mencapai Rp 18 miliar saat menjabat di legislatif tahun lalu.

Dari jumlah tersebut, koleksi mobilnya bernilai Rp625 juta, termasuk satu unit sepeda motor Yamaha dan dua unit mobil senilai Rp25 juta pada tahun 2017.

Mobil tersebut adalah Toyota Kijang Innova 2017 yang dibanderol Rp 150 jutaan, sedangkan Hyundai Palisade menjadi mobil termahal. Namun yang menarik perhatian kami, SUV 2021 ini diperkirakan akan dijual dengan harga hanya 450 juta rupiah.

Hyundai Palisade dibanderol dengan harga antara Rp 900 juta hingga Rp 1 miliar dalam kondisi baru dan pertama kali diimpor ke Indonesia pada tahun 2020 oleh PT Hyundai Motors Indonesia.

SUV tersebut merupakan kendaraan terbesar yang pernah diproduksi Hyundai, berukuran panjang kurang lebih 5 meter atau 4.980 mm, lebar 1.975 mm, dan tinggi 1.750 mm. Jarak sumbu roda depan dan belakang 2900 mm.

Untuk menunjang bodinya yang masif, Hyundai memasang mesin diesel 2.200cc yang mampu menghasilkan tenaga 200 PS dan torsi 440 NM. Meski didukung turbocharger elektrik (alias e-VGT), namun tidak dianggap gila untuk sebuah SUV.

Produksinya melalui transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat disesuaikan menggunakan tombol shift. Untuk memilih gaya berkendara, tersedia mode Sport yang menghasilkan akselerasi lebih cepat, disusul Smart dan ECO riding.

Sebagai sebuah SUV, Palisade juga dilengkapi dengan fungsi multi-terrain control, dengan tiga pilihan: salju, lumpur, dan pasir, yang dapat diaktifkan sesuai medan jalan. Hasilnya, traksi ban bisa lebih optimal saat melintasi kondisi jalan berbeda.​

Sedangkan untuk konfigurasi keselamatan, sudah termasuk 6 airbag, peringatan tabrakan titik buta, peringatan tabrakan lalu lintas belakang, dll. Safe Exit Assist mendeteksi kendaraan mendekat dari belakang dan pintu terkunci secara otomatis.

Selain itu, terdapat fungsi peringatan yang memantau pergerakan mobil dan memperingatkan pengemudi akan keberadaan penumpang di belakangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *