Riwayat Pendidikan Raffi Ahmad yang Hari Ini Dilantik Prabowo Jadi Utusan Khusus Presiden

Batavia, Titik Kumpul – Presiden Indonesia Prabowo Subianto melantik beberapa orang untuk menduduki posisi penting dalam rencana pemerintahannya 2024-2029, pada Selasa, 22 Oktober 2024-2029. .

Raffi Ahmad yang baru-baru ini mendapat gelar “DR HC” atau Doctor of Honor mendapat penghargaan tersebut atas kontribusinya di dunia hiburan dan bisnis. Selain Raffi, pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah juga masuk dalam kabinet Prabowo.

Diangkatnya Raffi Ahmad sebagai Duta Besar Presiden menarik perhatian masyarakat, terutama dari segi pelatihan dan kiprahnya dalam peran baru tersebut. Lantas apa itu lembaga Raffi Ahmad?

Sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia, banyak yang penasaran dengan didikan Raffi Ahmad. Suami Nagita Slavina ini mengawali pendidikannya di SD Taruna Bakti Bandung dengan mengambil berbagai sumber.

Ia kemudian melanjutkan ke SMP Negeri 5 Bandung. Setelah lulus SMA, Raffi berencana melanjutkan ke SMA Negeri 5 Bandung, namun akhirnya bersekolah di SMA Negeri 3 Batavia.

Tak lama kemudian Raffi dipindahkan ke SMA Negeri 16 Batavia, tempat ia menyelesaikan SMA. Setelah lulus, Raffi melanjutkan studi di Universitas Paramadina dan Universitas Terbuka.

Karya Raffi Ahmad

Soal karirnya di dunia olahraga, karir Raffi Ahmad dimulai saat ia masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Kemudian ia mulai membintangi sinetron, FTV, kemudian semakin sukses dan bermain film.

Debutnya dalam sinetron “Tunjung Satu Bintang” (2002) sebagai pemeran pendukung merupakan awal karirnya. Namun namanya mulai melambung saat mulai membintangi sinetron “Senandung Masa Puber” di Trans TV bersama Bunga Citra Lestari.

Tak hanya dunia olah raga, Raffi juga terjun ke dunia vokal bersama grup vokal BBB dan kemudian menjadi penyiar berbagai acara televisi. Selain di dunia olah raga, Raffi juga sukses menggeluti kerajaan bisnisnya yang meliputi real estate, kuliner, olah raga dan masih banyak lagi.

Sebagai artis sekaligus pengusaha, perkiraan kekayaan Raffi Ahmad mencapai Rp 4,6 triliun. Tak heran jika Raffi mendapat julukan “Sultan Andara” dari netizen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *