Tren Konten Pedesaan di Kalangan Kreator Lokal Meningkat

Jakarta, Titik Kumpul – Tren konten video bernuansa pedesaan semakin berkembang di kalangan kreator lokal Indonesia. Kehidupan sederhana desa yang sebelumnya jarang terekspos, kini menjadi sumber inspirasi yang menarik jutaan wisatawan.

Para kreator yang menggunakan platform berbagi video seperti SnackVideo semakin berkembang dengan konten bertema kehidupan pedesaan mulai dari perkenalan sehari-hari, resep tradisional hingga kerajinan tangan yang terbuat dari bahan-bahan sederhana.

Acara ini tidak lepas dari program-program yang memberikan dukungan kepada kreator lokal untuk mengembangkan kemampuannya.

Salah satu kreator bernama Stayerreal Account dikenal sering berbagi konten seputar tips kehidupan sehari-hari dan beternak merpati.

“Kehidupan desa memiliki daya tarik dan ternyata banyak orang yang terinspirasi dari hal-hal sederhana yang saya bagikan,” ujarnya.

Kreator lainnya, Under the Mountain, mengkhususkan diri dalam berbagi resep yang bahan-bahannya diambil langsung dari kebun. Tema ini tidak hanya menunjukkan kearifan tempatnya saja, namun menunjukkan bahwa kesederhanaan kehidupan pedesaan dapat memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Kali ini kreator Fingkicuyyy membagikan tutorial cara membuat karya seni dari bahan-bahan yang mudah ditemukan dan sukses diikuti banyak penggemarnya.

Wahyu Hidayat, pendiri Growth & Partnership Manager di SnackVideo, menekankan bahwa platform ini memberikan peluang bagi para kreator dari berbagai latar belakang untuk menjangkau khalayak yang luas.

“Kami melihat banyak kreator pedesaan yang berhasil menginspirasi orang lain dengan kontennya dan kami terus mendukung pengembangannya,” ujarnya mengutip keterangan resmi pada hari ini, Selasa, 22 Oktober 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *