Pengakuan Edo Febriansyah Usai Selamatkan del Pino yang Kolaps saat Persib vs Persebaya

BANDUNG, Titik Kumpul – Pemain Persib Bandung Ado Fabrianshah patut mendapat banyak pujian usai memberikan pertolongan pertama kepada Tyrone Del Pino yang terjatuh di tengah lapangan.

Kejadian mengenaskan terjadi saat Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya pada laga Liga 1 pada Jumat, 18 Oktober 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Saat itu, Tyrone del Pino pingsan akibat menerima bola dari pemain Prisbaia Andre Octaviancia pada menit ke-83. Situasi ini membuat takut seluruh pemain termasuk Eduardo Fabregas.

Namun, Edo lah yang pertama langsung memeriksa kondisi Tyrone. Ia kemudian memberikan pertolongan dengan membuka jalan napas yang dikhawatirkan tersumbat oleh lidah yang tertelan.

“Kami membantu karena kami juga sedikit gugup dan kami tahu dari APPI, kami mendapat pelatihan apa yang harus dilakukan untuk membantu jika terjadi hal seperti ini,” kata Edo.

Pemain berusia 27 tahun itu pun bercerita tentang kondisi Tyrone Del Pino saat terjatuh. Dia melihat pemain Spanyol itu pingsan atau kehilangan kesadaran.

“Dia tidak sadarkan diri sehingga menyebutnya sebagai keadaan darurat. Lalu ada tim medis yang merespons dengan cepat untuk merawatnya agar kembali sehat.”

Setelah kondisinya membaik, Tyrone kemudian dikeluarkan dari lapangan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Subbanding mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Persib dicetak Edo Fabriancia pada menit ke-21 dan Ciro Alves menit ke-71.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *