Memburu Keindahan dalam Ketidaksempurnaan melalui Lensa Kamera

Jakarta, Titik Kumpul – Fotografer senior Indra Leonardi menampilkan karya terbarunya “365 karya Indra Leonardi”. Pameran ini merupakan proyek selama setahun yang dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-60 fotografer tersebut. Ia juga mengungkap konsep 365 yang dipromosikannya.

“365 adalah konsep yang saya buat untuk merayakan kehidupan dengan mengambil gambar setiap hari mulai Agustus 2023. “Dengan menggunakan teknik konvensional dan lensa manual, saya sengaja membuat gambar abstrak dan buram yang mencerminkan kehidupan sehari-hari dan perjalanan selama setahun,” katanya. .

Konsep gambar buram bertujuan untuk menonjolkan keindahan ketidaksempurnaan dan keaslian artistik guna meningkatkan pemahaman lintas budaya.

Dalam seri ini, fokusnya beralih dari ketajaman kejernihan dan kualitas yang sering dikaitkan dengan fotografi profesional, melainkan menggunakan keburaman sebagai metafora untuk memori dan refleksi.

“Saya ingin mengajak pengunjung untuk berpikir dan melihat keindahan dalam ketidaksempurnaan serta merayakan momen-momen kecil yang sering terabaikan,” ujarnya.

Pameran ini dibuka untuk umum mulai 13 Oktober hingga 3 November 2024, didukung dengan konsep ruang pameran hasil kerja sama Gregorius Supi Yolodi dan Maria Rosantina dari Yolodi+Maria Architects.

Nippon Paint Indonesia memandang Indra Leonardi sebagai fotografer dan seniman berpengaruh.

Senior Sales Manager-TU Project Nippon Paint Indonesia, Ramdan Effendi mengatakan, rekaman kamera Indra Leonardi mengabadikan perjalanan 365 hari itu dalam konsep berbeda, tidak biasa namun penuh makna.

Keunikan karyanya adalah menonjolkan realitas sehari-hari, namun ia sengaja menciptakan gambar-gambar abstrak yang buram dan hasilnya luar biasa. Hal ini tentunya patut diapresiasi dan didukung,” jelasnya.

Dukungan yang diberikan Nippon Paint Indonesia melalui instalasi pengecatan showroom menggunakan Vinilex – OW 1086 Gray Dew, Nippon Hydrofast – OW 1086 Gray Dew, Nippon Hydrofast – NP N 3050 P Rush Hour, Nippon Hydrofast – 144 Black dan Wall Sealer 540.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *