Marc Marquez soal Buang Sampah Sembarangan hingga Sebabkan Masalah di Awal Balapan

JAKARTA, Titik Kumpul – Marc Marquez sempat bermasalah dengan aksinya di awal balapan MotoGP Australia 2024. Pembalap asal Gresini itu pun membeberkan alasannya melepas visor helm saat hendak memulai balapan.

Márquez memulai balapan kedua di Sirkuit Phillip Island. Usai lampu hijau, atlet asal Spanyol itu sempat bermain drama.

Roda belakang sepeda motornya berputar hingga mengeluarkan asap sehingga membuatnya kehilangan posisi dan turun ke posisi kedelapan. Setelah dilihat ulang videonya, ternyata itu adalah kesalahannya.

Marquez rupanya gagal melepas plastik penutup visor helmnya sebelum start sehingga mendarat di dekat ban belakangnya. Akibatnya, plastik tersebut menyebabkan roda berputar hingga mengeluarkan asap.

Usai balapan, Marquez mengaku tak menitikkan air mata di grid karena terlalu berbahaya. Namun saat itu juga helmnya terkena benturan keras sehingga ia langsung membuang bagian sobeknya.

“Selalu ada sesuatu yang terjadi. Saya tidak menangis sejak awal karena itu berbahaya. “Tetapi kali ini, ketika saya meletakkan pit bike di depan mata saya, sesuatu yang besar terjadi,” kata Marquez dikutip Crash, Senin 21 Oktober 2024.

“Saya tidak punya waktu [untuk berpikir]. Saya menghapusnya. Sayangnya itu berada di bawah kemudi saya. Saya melihatnya, saya mencoba mengeluarkannya tetapi tidak mungkin. “Saat saya lepas kopling, roda mulai berputar,” imbuhnya.

Meski begitu, Marquez tampil agresif dan perlahan berhasil merangsek ke barisan depan. dia menyalip tempat kedua Francisco Bagnaia. 

Puncaknya, atlet asal Spanyol itu memenangi duel dengan Jorge Martin di final. Alhasil, Marquez tampil sebagai juara MotoGP Australia 2024, mengalahkan Martin dan Bagnaia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *