Ternyata Sebelum Hadapi Timnas Indonesia Pelatih China Itu Rasakan…

Titik Kumpul – Pelatih Tiongkok Branko Ivankovic mengungkapkan perasaannya jelang laga melawan Timnas Indonesia di Stadion Qingdao pada 15 Oktober 2024.

Juru taktik asal Kroasia itu mengaku sulit tidur karena China kalah telak di tiga laga sebelumnya. Dia tidak tahu apa yang akan terjadi jika dia kalah lagi.

“Saya tidur beberapa malam sebelum pertandingan,” kata Ivankovic kepada Xinhua.

“Tiga kekalahan berturut-turut sebelum pertandingan melawan Indonesia menempatkan tim saya dalam posisi yang sulit,” tambah Ivankovic.

Kekuatan tim Indonesia yang didominasi pemain berkarier Eropa juga menjadi salah satu pertimbangan Ivankovic jelang pertandingan. Selanjutnya, tim besutan Shin Tae-yeon juga bermain agresif.

“Anda tidak bisa mengatakan itu adalah peluang bagus melawan Indonesia. Mereka punya banyak pemain di Eropa, tapi pemain saya ingin menang lebih banyak dan agresif dalam pertandingan itu,” ujarnya.

 Beruntung bagi Ivankovic, Tiongkok menang lebih dulu. Gol Behram Abduveli dan Zhang Yuning memberi kemenangan bagi China, sedangkan Tom Hai mencetak gol hiburan bagi Indonesia.

Tim Indonesia tampil percaya diri karena tim tamu menguasai bola di awal pertandingan, namun gagal menciptakan peluang berbahaya. 

Kekalahan tersebut membuat Indonesia turun ke peringkat 5 klasemen Grup C, sementara China tetap berada di posisi terbawah klasemen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *