Hadirkan Hingga 450 Performer, Pentas Drama Musikal Ebenezer Sukses Digelar

Jakarta, Titik Kumpul – Pementasan drama musikal bertajuk Ebenezer The Musical berhasil diselesaikan. Pertunjukan amal ini digelar pada Sabtu, 19 Oktober 2024 di Istora Senayan, Jakarta dan dihadiri sekitar 4.500 penonton.

Kepala Sekolah Nasional IPEKA sekaligus Ketua Umum Ebenezer The Musical, Esther Iriana mengatakan, tema ‘Ebenezer’ melambangkan rasa syukur IPEKA atas penyertaan dan berkah yang diterima selama 45 tahun perjalanan IPEKA. Scroll untuk melihat semua detailnya, yuk!

“Melalui tahapan ini, kami berharap dapat memberikan wadah bagi mahasiswa, dosen, dan pegawai untuk menyalurkan bakat dan minatnya,” kata Esther dalam keterangannya, dikutip Selasa, 22 Oktober 2024.

Pertunjukan amal Ebenezer The Musical ini didukung oleh total 450 seniman yang terdiri dari siswa, guru, dan staf dari seluruh lokasi Sekolah Kristen IPEKA. 

Persiapan pementasan Ebenezer The Musical merupakan proses yang panjang dan intens, dengan ratusan jam latihan dan kolaborasi kreatif dari seluruh tim produksi. Hasil penjualan tiket pertunjukan amal ini akan disalurkan seluruhnya untuk mendukung peningkatan prasarana pendidikan di SMA Kristen Waikabubak, Sumba Barat dan SD Kristen Banyumas, Jawa Tengah.

Berbagai penampilan talenta mahasiswa IPEKA seperti orkestra, band, paduan suara, tari dan teater ditampilkan dalam Ebenezer The Musical. Dalam pementasan drama musikal ini, keluarga besar IPEKA mengungkapkan rasa syukur dan mempertebal semangat kebersamaan.

Kisah dalam Ebenezer The Musical menceritakan perjalanan seorang siswa SMA bernama Erika yang berjuang menghadapi tekanan hidup yang berat. Ditekan oleh harapan orang tua dan tuntutan sekolah, ia hampir menyerah. Namun bahkan di tengah masa-masa tergelapnya, Tuhan selalu ada untuknya mempertahankan jalannya yang tidak terduga.

Ebenezer The Musical diproduksi dan disutradarai oleh Pdp. Joseph Moris, seseorang yang mengabdikan dirinya pada seni dan teologi. Beberapa karya teater Pdp. Penghargaan Joseph Mori sebelumnya termasuk “Violet: A Different Color” (2023), “Suffocating!” (2023) dan Idealita (2023).

“Acara amal ini merupakan bentuk perayaan atas bakat mahasiswa IPEKA dan komitmen kami dalam mendukung pendidikan Kristen. Kami berharap IPEKA terus tumbuh dan berkembang, menjadi berkat bagi kemajuan pendidikan di Indonesia dan menginspirasi generasi muda untuk terus maju. . bekerja,” pungkas Esther Iriana.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan memeriahkan HUT IPEKA ke-45 telah dimulai dengan IPEKA ARUNIKA Fun Run pada 31 Agustus 2024 di IPEKA Balikpapan dan SKIPI Water Run di IPEKA Puri pada 21 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *