Ahmad Dhani dan Once Mekel Bersatu, Ini Daftar Artis di Komisi X DPR

JAKARTA, Titik Kumpul – Inilah daftar artis yang akan mengisi kursi Komisi X DPR RI 2024-2029. Seperti diketahui, Komisi X DPR membidangi bidang pendidikan, kebudayaan, pariwisata, pemuda, dan olahraga.

Pada masa kepemimpinan Prabowo-Gibran, Komisi X DPR RI disidik sejumlah artis ternama Tanah Air. Dua orang yang menyita perhatian adalah Ahmed Dan dan Once Mekel, dua musisi yang sempat menentang namun kini tergabung dalam komisi yang sama.

Kehadiran mereka bersama artis lain di DPR menambah daya tarik Komisi X. Oleh karena itu, artis-artis yang duduk di komisi di bawah ini adalah per Rabu 23 Oktober 2024. DAFTAR SENIMAN YANG DIKOMISI X DI DPR RI

1. Sekali Mekel

Mantan penyanyi Dewa 19 ini dikenal dengan suaranya yang unik dan kemampuan vokalnya yang luar biasa. Dengan bergabung di PDIP, ia diharapkan bisa membawa keahliannya di dunia musik untuk menunjang bidang kebudayaan, khususnya industri musik Indonesia.

2. Danny Kaguri

Sebagai seorang komedian, aktor dan pembawa acara, Danny Kaguri telah lama berkarier di dunia hiburan. Setelah bergabung dengan PDIP, Danny Kagur berhasil memimpin Komisi X DPR RI.

3. Ahmed Dan

Musisi legendaris sekaligus leader Dewa 19 ini dikenal sebagai salah satu ikon besar dunia musik Tanah Air. Melalui Partai Gerindra, Ahmed Dan diharapkan dapat berkontribusi dalam pembentukan kebijakan yang mendukung pengembangan seni dan budaya, khususnya perlindungan hak cipta dan pengembangan industri musik.

4. Meli Goslav

Selain Ahmed Dan dan Once Mekel, ada lagi musisi bernama Meli Goeslav. Ia merupakan salah satu komposer terkemuka tanah air yang telah banyak menulis lagu-lagu hits. Selain menjadi penyanyi sukses, Mel juga dikenal sebagai penyanyi dan produser.

5.Verel Bramasta

Dan yang terakhir ada Verel Bramasta. Aktor muda yang terkenal lewat serial ini merupakan anak dari Vena Melinda yang juga seorang politikus. Verel bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan diharapkan mampu menyuarakan suara generasi muda di Komisi X DPR RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *