Cari Bibit Atlet Berprestasi, PBSI Medan Gelar Kejurkot 2024 Diikuti Ratusan Pebulutangkis

Simalungun, Titik Kumpul – Ratusan pebulutangkis bersaing untuk menjadi yang terbaik di turnamen PBSI Kota Medan (Kejurkot) 2024. Turnamen yang berlangsung pada 23-27 Oktober ini digelar di GOR PBSI Sumut, di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Simalungun, pada Rabu 23 Oktober 2024.

Pembukaan Turnamen PBSI Wilayah Medan 2024 turut dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Medan, Eddy H. Sibarani bersama Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Siegfried, Ketua PBSI Provinsi Sumut, Suripno Ngadimin yang diwakili Sekda. Jenderal (Sekum) Kusprianto .

Kemudian Kadispora Medan Tengku Chairuniza diwakili Yon Alferi, anggota DPRD Medan Iswanda Ramli, sponsor Muda dan pebulu tangkis Sumut Acai Tan, serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua PBSI Kota (Pemkot) Medan, Ade Jona Prasetyo yang diwakili Sekjen Aswindy Fachrizal dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini diikuti 460 peserta yang mempertandingkan 20 nomor.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena Ketum Ade Jona berhalangan hadir hari ini karena masih sibuk di Jakarta dan beliau berpesan kepada adik-adik untuk bertanding dengan sportifitas karena itulah dasar dari pertandingan olahraga. . Insya Allah Ketum “Ade Jona akan hadir di Hari Akhir,” kata Aswindy.

Aswindy mengatakan, turnamen ini merupakan ajang seleksi untuk mengikuti Kejurprov (Kejurprov) PBSI Sumut pada 5 November 2024. 

Harapan saya bisa menjadi wakil Kota Medan di Provinsi Kejurprov nanti,” lanjut Aswindy yang juga menjabat Ketua Panitia Pengurus (Panpel) PBSI Medan Kejurkot 2024 .

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat membantu bisnis ini.

“Semoga kebersamaan kita tidak menjadi yang terakhir,” lanjut pria yang biasa disapa Windy itu.

Sementara itu, Ketua KONI Medan Eddy H. Sibarani memberikan semangat kepada peserta dalam sambutannya. Kejurkot ini bertanding di arena PON 2024. Jadi kalian bangga bertanding di sini. Bertanding dengan semangat, bertanding sesuai aturan main yang ada. Harus berjuang untuk menjadi atlet PON, ujarnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PBSI Kota Medan yang telah mengadakan acara di akhir tahun ini karena Jururkot merupakan pilihan untuk Kejurprov dan semoga acara ini berjalan lancar sampai akhir. club “klub dan pelatih karena kalianlah yang menjadi pemimpin dalam bulu tangkis untuk melahirkan atlet-atlet yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Medan sekaligus tokoh olahraga Kota Medan Iswanda Ramli menyampaikan apresiasi kepada Pemkot PBSI Kota Medan yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini.

“Mudah-mudahan adik-adik ini bisa menjadi pionir untuk PON edisi selanjutnya dengan harapan dari ajang ini lahirlah mereka di PON berikutnya,” harap pria yang akrab disapa Nanda Ramli itu. 

Dan saya juga berharap para pemenang ajang ini bisa mengikuti Kejurprov nanti karena mereka merupakan perwakilan Kota Medan pada ajang tersebut, pungkas mantan Askot Ketum PSSI itu.

20 nomor lomba antara lain PUDPA, TAPA, TPA, TRA, TTA, UDPA, PUDPI, TAPI, TPI, TRI, TTI, UDPI, GAPA, IPK, GRA, GTA, GAPI, GPI, GRI dan GTI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *