Fitur Baru WhatsApp bikin Hidup Lebih Mudah

Jakarta, Titik Kumpul – WhatsApp kembali meningkatkan layanannya untuk meningkatkan pengalaman pengguna terkini dengan fitur menambah dan mengelola kontak untuk memudahkan akses.

Menurut keterangan resmi WhatsApp, sebelum adanya pembaruan fitur, penambahan kontak ke WhatsApp sebelumnya hanya sebatas menambahkan kontak ke phonebook di smartphone atau memindai kode QR.

Namun dengan peningkatan baru, pengguna kini dapat menambahkan kontak tidak hanya di seluruh perangkat, pengguna bahkan dapat menambahkan kontak WhatsApp dengan akses dari perangkat apa pun yang terhubung dengan kontak tersebut.

“Segera, Anda akan dapat menambahkan dan mengelola kontak langsung dari WhatsApp Web dan keyboard Windows, dan pada akhirnya perangkat lain yang terhubung,” kata WhatsApp dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, WhatsApp juga memperkenalkan kemampuan menyimpan kontak hanya untuk WhatsApp sehingga pengguna tidak perlu menambahkan kontak ke buku telepon ponselnya.

Kontak yang disimpan secara eksklusif di WhatsApp digambarkan ideal untuk digunakan ketika pengguna ingin memisahkan kontak bisnis dan pribadi, terutama bagi mereka yang mengelola WhatsApp lebih dari satu akun dalam satu perangkat.

Nantinya, kontak yang disimpan pengguna hanya di WhatsApp akan dipulihkan jika pengguna kehilangan ponsel atau berganti perangkat. Pembaruan ini juga akan memudahkan pengelolaan dan penyimpanan kontak berdasarkan nama pengguna.

Melindungi kontak dengan nama pengguna menambahkan lapisan privasi ekstra sehingga pengguna tidak perlu membagikan nomor ponsel mereka secara spesifik saat mengirim pesan kepada seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *